Rekap Ranking FIFA Tim ASEAN Per Februari 2024, Timnas Indonesia Perlahan Pasti Kejar Thailand dan Malaysia
Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Australia (pssi.org)
16:30
16 Februari 2024

Rekap Ranking FIFA Tim ASEAN Per Februari 2024, Timnas Indonesia Perlahan Pasti Kejar Thailand dan Malaysia

Thailand dan Indonesia menanjak dalam Ranking FIFA di kawasan ASEAN. Thailand dan Indonesia telah mengalami peningkatan posisi dalam peringkat FIFA terbaru untuk tim-tim di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Thailand, dengan prestasi unggulannya, kini bahkan menduduki peringkat tertinggi.

Kedua negara tersebut berhasil melaju dari fase grup Piala Asia 2023, namun, perjalanan mereka terhenti di babak 16 besar.

Thailand menunjukkan penampilan yang memukau dengan tidak pernah kalah di fase grup, termasuk hasil imbang tanpa gol melawan Arab Saudi.

Hasil positif ini berdampak langsung pada peningkatan peringkat mereka yang baru dirilis pada tanggal 15 Februari.

The War Elephants Thailand naik 12 peringkat ke posisi 101 di skala dunia, dengan mengumpulkan total 1206,72 poin.

Sementara itu, Thailand kini berada di atas Vietnam yang turun 11 peringkat ke ranking 105 karena hasil buruk di Piala Asia 2023.

Indonesia juga mengalami peningkatan peringkat dengan naik empat tingkat ke posisi 142. Mereka berhasil mengumpulkan tambahan 8,65 poin, membuat total mereka mencapai 1072,66 poin.

Perbedaan peringkat antara Indonesia dan Malaysia kini hanya 10, setelah Malaysia turun dua tingkat ke posisi 132 setelah hasil imbang dengan Korea Selatan di fase grup Piala Asia.

Selain itu, Indonesia masih berada di bawah Filipina yang menempati peringkat 139 di dunia. Tim-tim ASEAN lainnya juga menghuni peringkat yang lebih rendah, seperti Singapura (peringkat 156), Myanmar (162), Kamboja (179), dan Timor Leste (200).

Dengan demikian, daftar ranking FIFA terbaru untuk tim-tim ASEAN mencerminkan pergeseran dinamis dalam peringkat dunia, menegaskan kebangkitan Thailand dan Indonesia dalam kancah sepak bola internasional.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #rekap #ranking #fifa #asean #februari #2024 #timnas #indonesia #perlahan #pasti #kejar #thailand #malaysia

KOMENTAR