Hasil Denmark Open 2024: Gregoria Mariska Tembus Semifinal, Rinov/Pitha Dijegal Nomor Tiga Dunia dari Tiongkok
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke semifinal Denmark Open 2024 usai mengalahkan PV Sindhu dari India. (PBSI)
22:58
18 Oktober 2024

Hasil Denmark Open 2024: Gregoria Mariska Tembus Semifinal, Rinov/Pitha Dijegal Nomor Tiga Dunia dari Tiongkok

 

- Nasib berbeda diperoleh dua wakil Indonesia dalam perempat final Denmark Open 2024. Gregoria Mariska Tunjung sukses melaju ke babak semifinal, sedangkan langkah duet ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti, Jumat (18/10).

Gregoria Mariska yang bertanding lebih dulu, berhasil mengamankan satu tiket di empat besar setelah mengalahkan Pusarla Venkatha (PV) Sindhu dari India. Peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-9 di Jyske Bank Arena.

Ini menjadi kemenangan ketiga yang diraih Gregoria Mariska atas PV Sindhu dalam 13 pertemuan. Sebelumnya pemain jebolan PB Mutiara Cardinal Bandung hanya pernah menang dua kali saja, yakni dalam ajang Spain Masters 2023 dan Malaysia Masters 2023. 

Selain itu, kemenangan ini sekaligus menandai Gregoria Mariska berhasil membalas kekalahannya di ajang yang sama tahun lalu. Pada Denmark Open 2023, dia takluk di tangan PV Sindhu pada babak 16 besar Denmark Open 2023, 21-18, 15-21, 13-21.

Kemenangan ini mengantarkan Gregoria Mariska jadi wakil Indonesia pertama yang melangkah ke babak semifinal Denmark Open 2024. Selanjutnya dia akan menantang lawan kuat asal Korea Selatan, yakni An Se Young.

Sementara Rinov/Pitha, harus mengakhiri perjuangannya di Denmark Open 2024 di babak perempat final. Duet ganda campuran nomor 19 dunia itu dihentikan oleh pasangan Tiongkok, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Rinov/Pitha dipaksa menyerah oleh Zhen Bang/Ya Xin setelah bertarung dengan sengit lewat pertarungan rubber alias tiga gim, dengan skor 11-21, 21-17, 19-21. Ini jadi kekalahan keempat yang ditelan duet berakronim RiPith dari unggulan kedua turnamen tersebut.

Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya di semifinal. Setelah Gregoria Mariska dan Rinov/Pitha, akan ada dua pemain/pasangan Merah Putih yang bertanding di perempat final Denmark Open 2024.

Pertama adalah Putri Kusuma Wardani, yang akan bertarung di lapangan satu pada partai kelima. Dia bakal berjuang untuk memperebutkan satu tiket semifinal semifinal Denmark Open 2024 dengan menghadapi Yeo Jia Min dari Singapura.

Sementara satu wakil lainnya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda putra andalan itu akan menutup perjuangan wakil Indonesia dengan bertanding pada partai enam, setelah Putri KW.

FajRi -julukan Fajar/Rian- akan beraksi di perempat final turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut dengan berhadapan dengan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Ini akan jadi pertemuan kedelapan untuk kedua pasangan.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #hasil #denmark #open #2024 #gregoria #mariska #tembus #semifinal #rinovpitha #dijegal #nomor #tiga #dunia #dari #tiongkok

KOMENTAR