3 Pertandingan Main di Bali, Firza Andika Pastikan Persija Pantang Loyo 'Terusir' dari Jakarta
Firza Andika Persembahkan Kemenangan Persija Atas Persik Kediri untuk Jakmania dan Aji Kusuma. (Liga Indonesia Baru)
10:54
15 Februari 2024

3 Pertandingan Main di Bali, Firza Andika Pastikan Persija Pantang Loyo 'Terusir' dari Jakarta

Tiga pertandingan Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 dipastikan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Terusir dari Jakarta tidak akan membuat Macan Kemayoran loyo dalam mengincar kemenangan.

Persija memang kesulitan mencari lokasi kandang untuk dua laga ke depan. Dalam keterangannya, tim kesayangan Jakmania itu belum memungkinkan gelar laga di Jakarta, sementara stadion di sekitarnya sedang direnovasi.

Lawan pertama Persija di Pulau Dewata adalah Madura United. Dijadwalkan Tim Ibu Kota akan menjamu tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu pada Kamis, 22 Februari 2024.

Bek sayap Persija Jakarta, Firza Andika saat sesi konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di BRI Liga 1. (dok. Liga Indonesia Baru)Bek sayap Persija Jakarta, Firza Andika. (dok. Liga Indonesia Baru)

Sederet Fakta Menarik Usai PSG Taklukkan Real Sociedad, Kylian Mbappe Semakin Gacor

Untuk laga kandang kedua Persija akan melawan Dewa United pada Sabtu, 2 Maret 2024. Sedangkan pertandingan tandang yaitu menghadapi Arema FC tersaji pada 26 Februari mendatang.

Bek sayap Firza Andika mengatakan walaupun bermain di luar Jakarta, ia akan tetap semangat. Meski suasananya akan berbeda, target tetap sama yaitu menang.

“Pastinya saya akan menjalani laga kandang tersebut dengan semangat. Walaupun semua tahu situasinya akan sedikit berbeda karena kami akan bermain di Bali," kata Firza dilansir dari laman resmi klub.

"Yang kami kejar tetap sama, yaitu hasil positif. Saya yakin teman-teman satu tim punya pemikiran yang sama,” jelas mantan pemain Persikabo 1973 itu.

Firza tahu betul Persija tidak mudah menyapu bersih tiga laga tersebut dengan hasil kemenangan. Namun, dengan kerja keras hasil positif bisa saja didapat.

“Kalau dilihat ada tiga tim yang akan melawan kami di Bali, yaitu Madura United dan Dewa United sebagai tamu, dan Arema FC sebagai tuan rumah," ucapnya.

"Semuanya adalah lawan kuat. Jadi saya dan yang lain, harus sangat waspada sejak menit pertama melawan mereka semua,” pungkasnya.

Liga 1 2023/2024 saat ini sedang libur sejenak karena adanya Pemilu. Persija sedang kesusahan menembus papan atas klasemen.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kini menduduki posisi sembilan dengan 32 poin. Tersisa 10 laga lagi bagi Persija mencari angka sebanyak-banyaknya untuk menembus empat besar alias championship series.

Jarak antara Persija dengan posisi empat saat ini yaitu Bali United adalah sembilan poin. Selain tidak boleh kehilangan poin, tim asuhan Thomas Doll sambil berharap klub di atasnya terpeleset.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pertandingan #main #bali #firza #andika #pastikan #persija #pantang #loyo #terusir #dari #jakarta

KOMENTAR