Legenda Timnas Indonesia Serukan Nyoblos di Pemilu 2024: Bagian dari Menjaga Indonesia
Bambang Pamungkas (aseanfootball)
12:48
14 Februari 2024

Legenda Timnas Indonesia Serukan Nyoblos di Pemilu 2024: Bagian dari Menjaga Indonesia

Pemain legendaris Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas imbau masyarakat jangan golput dalam Pemilihan Umum alias Pemilu 2024. Ia berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

Indonesia sedang menggelar Pesta Demokrasi pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. Sebagai warga, masyarakat berhak menentukan hak pilih yang menurutnya terbaik.

Tidak terkecuali Bambang Pamungkas. Sosok yang akrab disapa Bepe itu bahkan mengajak masyarakat memanfaatkan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

"Salah satu kewajiban kita sebagai warga negara adalah menjaga Indonesia. Dan turut serta dalam pesta demokrasi adalah bagian dari menjaga Indonesia," kata Bepe dilansir dari Instagram miliknya, Rabu (14/2/2024).

"Jadi, pastikan Rabu, 14 Februari 2024 hadir di TPS untuk menggunakan hak konstitusional kalian. Karena suara kita, sangat berarti bagi masa depan Indonesia," jelasnya.

Harapan pemain Naturalisasi untuk Indonesia

Sementara itu sebagai pemain naturalisasi, bek kawakan Persib Bandung, Victor Igbonefo memiliki hak pilih seperti warga negara Indonesia (WNI) lainnya, termasuk di Pemilu 2024 kali ini.

Victor Igbonefo memastikan menggunakan hak pilihnya di Jakarta pada Rabu (14/2/2024) ini. Pemain 38 tahun berpaspor Indonesia - Nigeria itu mengatakan, sebagai warga negera yang baik, dia tidak ingin absen dalam pesta demokrasi ini.

"Ya, saya memilih. Saya mempunyai KTP Jakarta," ungkap Igbonefo dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (14/2/2024).

Tak ketinggalan, pengoleksi 14 caps bersama Timnas Indonesia senior itu pun melontarkan harapannya pada Presiden Indonesia yang baru nanti, entah itu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, ataupun Ganjar Pranowo.

Igbonefo berharap, pembangunan yang sudah masif sejauh ini bisa terus dilakukan, bahkan lebih baik. Pemain bernomor punggung 32 di Persib itu berharap, secara ekonomi Indonesia juga semakin baik ke depannya.

"Harapan saya untuk Presiden berikutnya agar tetap melanjutkan program infastruktur di Indonesia karena itu bagus. Saya doakan yang terbaik untuk presiden yang baru nanti, untuk Indonesia yang kita cintai," kata Igbonefo.

Igbonefo juga berharap, pemimpin Indonesia berikutnya pro dan mendukung prestasi olahraga di Indonesia, termasuk tentunya sepak bola.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #legenda #timnas #indonesia #serukan #nyoblos #pemilu #2024 #bagian #dari #menjaga #indonesia

KOMENTAR