Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Thailand: Tim Besutan Indra Sjafri Keok, Kecolongan Dua Gol di Babak Kedua
Pesepak bola Timnas Indonesia U20 Toni Firmansyah (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand U20 Puttaraburin Jannawan (kiri) pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/Spt.
23:18
26 Januari 2024

Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Thailand: Tim Besutan Indra Sjafri Keok, Kecolongan Dua Gol di Babak Kedua

Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Thailand setelah dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024) malam WIB.

Dalam laga itu Timnas Indonesia unggul lebih dulu di babak pertama, namun Thailand bangkit di babak kedua dan membalikkan keadaan.

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Toni Firmansyah pada menit ke-12. Sedangkan Thailand sukses menyamakan kedudukan lewat gol Paripan Wongsa, dan unggul berkat aksi Pekanet Laohawiwat di menit akhir pertandingan.

Setelah ini Timnas Indonesia akan kembali beruji coba melawan Uzbekistan yang rencananya akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada 30 Januari mendatang. Sebelum itu, lebih dahulu Thailand akan menjajal Uzbekistan pada 28 Januari.

Pesepak bola Timnas Indonesia U20 M Riski Afrisal (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand U20 Jirapol Sae Lio (kiri) pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/Spt. Pesepak bola Timnas Indonesia U20 M Riski Afrisal (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand U20 Jirapol Sae Lio (kiri) pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/Spt.

Elkan Baggott Diplot Jadi Striker Dadakan Timnas Indonesia, Waketum PSSI Pertanyakan Keputusan STY

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia langsung memberikan tekanan sejak menit awal. Thailand kelihatan sekali belum mendapat sentuhan sehingga terus mendapat tekanan.

Alhasil, Timnas Indonesia U-20 berhasil mencetak gol pada menit ke-12. Berawal dari umpan sisi kanan, Toni Firmansyah melepaskan tendangan yang tak mampu dibendung kiper Thailand.

Setelah unggul Timnas Indonesia bermain lebih rileks, namun masih menguasai jalannya pertandingan. Thailand sesekali menyerang lewat serangan balik, namun tak bisa bahayakan gawang tim Merah Putih.

Timnas Indonesia beberapa kali mendapat peluang di depan gawang di menit akhir babak pertama. Tapi, finishing Arkhan Kaka Cs belum berbuah gol.

Upaya kedua tim mencetak gol belum berhasil. Alhasil, sampai dengan turun minum skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-20 tidak berubah.

Di babak kedua, Thailand bermain lebih agresif. Bukan hanya mampu mengimbangi permainan tuan rumah tapi juga berhasil menebar ancaman berulang kali.

Memasuki menit 63 Thailand berhasil menyamakan kedudukan. Lolos dari kawalan, Paripan Wongsa yang turun sebagai pengganti berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia U-20.

Skor imbang 1-1, anak-anak asuh Indra Sjafri pun bereaksi. Pertahanan Thailand dibuat kerepotan oleh lini serang tim Merah Putih.

Sayangnya, pemain-pemain Indonesia banyak membuang peluang. Juga sering melakukan salah passing yang membuat serangan menjadi mandul.

Thailand bukan tanpa perlawanan. Sesekali serangan balik mereka membuat lini belakang Timnas Indonesia ketar-ketir.

Di menit akhir pertandingan Thailand akhirnya sukses membalikkan keadaan. Berawal dari tendangan penjuru, pemain Thailand Pikanet Laohawiwat berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-2 yang bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-5-1): Ikram Al Giffari; Dony Tri Pamungkas, Kadek Arel, Rizdjar Nurviat, Sulthan Dzaky; Arlyansah Abdulmanan, Riski Afrisal, Kafiatur Rizky, Rahmat Syawal, Toni Firmansyah; Arkhan Kaka.

Pelatih: Indra Sjafri.

Thailand (5-3-2): Kittipong Bunmak; Jirapol Sae Lio, Piyawat Petra, Puttaraburin Jannawan, Singha Mahasa; Sirasit Changkomchom, Thanakirt Chotmuangpak, Thanawut Pocha; Cadelan Tanadon Ryan, Jonah Nathan Duchowny.

Pelatih: Yuki Richard.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hasil #timnas #indonesia #thailand #besutan #indra #sjafri #keok #kecolongan #babak #kedua

KOMENTAR