Asnawi Mangkualam Gabung Port FC, Pemain Timnas Thailand Beri Sambutan
Bek timnas Indonesia #14 Asnawi Mangkualam mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP
19:42
26 Januari 2024

Asnawi Mangkualam Gabung Port FC, Pemain Timnas Thailand Beri Sambutan

Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dipastikan gabung ke klub Thailand, Port FC. Pemain Gajah Perang, Elias Dolah memberikan sambutan.

Asnawi Mangkualam sebelumnya resmi berpisah dengan Jeonnam Dragons. Setelah itu, banyak rumor yang menyebutkan pemain berusia 24 tahun ini akan merapat ke Seoul FC.

Sayangnya hal tersebut hanya rumor karena klub Thailand, Port FC yang berhasil mendatangkan eks PSM Makassar ini.

Port FC sendiri telah mengumumkan perekrutan Asnawi di Instagram. Kapten timnas Indonesia ini akan mengisi kuota pemain ASEAN.

Bergabung ke Liga Thailand menjadi hal yang baru bagi Asnawi. Pasalnya ia langsung ke Korea Selatan usai memutuskan cabut dari PSM.

Di Korea, Asnawi menghabiskan waktu selama tiga musim bersama dua tim, yaitu Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons.

Maka dari itu, pemain timnas Thailand Elias Dolah memberikan sambutan untuk Asnawi Mangkualam di kolom komentar Instagram Port FC.

"Selamat datang," tulis Elias Dolah yang membubuhkan bendera Thailand dan Indonesia serta emoji berjabat tangan.

Menariknya Elias Dolah adalah pemain timnas Thailand yang saat ini membela klub Indonesia, Bali United.

Sementara itu, Asnawi dan Dolah sedang berjuang di Piala Asia 2023. Timnas Indonesia dan Thailand merupakan dua tim ASEAN yang lolos dari fase grup.

Selanjutnya timnas Indonesia bakal bertemu Australia. Sedangkan Thailand berjumpa Uzbekistan di 16 besar Piala Asia 2023.

Editor: Arif Budi

Tag:  #asnawi #mangkualam #gabung #port #pemain #timnas #thailand #beri #sambutan

KOMENTAR