Pertandingan Timnas Indonesia vs Iran Resmi Dimajukan Lebih Awal, Ini Jadwal Barunya
Suasana Latihan Timnas Indonesia di Qatar Jelang Laga Uji Coba Menghadapi Iran. (pssi.org)
15:30
9 Januari 2024

Pertandingan Timnas Indonesia vs Iran Resmi Dimajukan Lebih Awal, Ini Jadwal Barunya

Ada perubahan waktu kick-off pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Iran malam ini yang harus diketahu pecinta sepak bola Tanah Air. Duel persahabatan kedua tim akan dimulai pukul 18.00 waktu setempat alias 22.00 WIB.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Iran akan berlangsung di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1/2024) malam WIB. Duel ini merupakan tes terakhir skuad Garuda sebelum berlaga di Piala Asia 2023.

Adapun untuk pertandingan ini berlangsung tertutup tanpa melibatkan awak media termasuk siaran langsung. Maklum, kedua tim tidak ingin strateginya di Piala Asia nanti diketahui lawan-lawan di Piala Asia nanti.

Skuad Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2024. (pssi.org)Skuad Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2024. (pssi.org)

"Pertandingan Timnas Indonesia vs Iran kick-off 22.00 WIB. Pertandingan tertutup," tulis pernyataan akun resmi Timnas Indonesia, Selasa (9/1/2024).

Rencana awal pertandingan uji coba ini berlangsung pada 20.30 WIB. Namun, ada sedikit perubahan waktu kick-off yang disebut telah disepakati kedua tim.

Kemungkinan ini untuk menyesuaikan pertandingan di mana saat Piala Asia 2023 nanti berlangsung di jam tersebut. Kedua tim tentu ingin memaksimalkan kesempatan yang ada ini sebaik-baiknya.

Timnas Indonesia berada di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Vietnam, dan Irak. Kejuaraan itu berlangsung pada 12 Januari - 10 Februari 2024.

Sementara Iran menghuni Grup C dengan Uni Emirat Arab, Hong Kong, dan Palestina. Iran adalah salah satu tim yang menjadi kandidat kuat juara Piala Asia 2023.

Tim ini bisa menjadi gambaran bagi Timnas Indonesia ketika melawan Jepang nanti di mana levelnya tidak jauh berbeda.

Editor: Pebriansyah AriefanaAdie Prasetyo Nugraha

Tag:  #pertandingan #timnas #indonesia #iran #resmi #dimajukan #lebih #awal #jadwal #barunya

KOMENTAR