Piala Asia 2023: 3 Fakta yang Bisa Disorot dari Performa Timnas Indonesia Usai Keok dari Jepang
Para pemain Timnas Indonesia memberikan aplaus pada suporter usai kekalahan lawan Jepang pada laga Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, 24 Januari 2024. [HECTOR RETAMAL / AFP]
07:24
25 Januari 2024

Piala Asia 2023: 3 Fakta yang Bisa Disorot dari Performa Timnas Indonesia Usai Keok dari Jepang

Timnas Indonesia menelan kekalahan 3-1 dari Timnas Jepang di laga penentu Grup D Piala Asia 2023 dan kekalahan ini memberikan pelajaran berharga bagi Skuat Garuda.

Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya mengenai hal yang wajib disorot dari timnas Indonesia usai ditekuk Jepang.

1. Masih Grasa-grusu Saat Bawa Bola

Indonesia kembali menunjukkan kelemahan dalam ketenangan membawa bola pada laga ini. Meskipun ditekan oleh Timnas Jepang,

Timnas Indonesia masih mendapatkan peluang untuk serangan balik. Sayangnya, kurangnya ketenangan saat membawa bola menghambat distribusi umpan ke depan, menyia-nyiakan peluang untuk serangan balik.

2. Blunder Masih Terjadi

Blunder fatal Jordi Amat menjadi penyebab kekalahan Timnas Indonesia. Dalam tiga menit pertandingan, Amat menjatuhkan Ayase Ueda di kotak penalti, menghasilkan gol pertama Jepang melalui penalti.

Tanpa blunder ini, jalannya pertandingan bisa berbeda, mengurangi kepercayaan diri Jepang dan meningkatkan keyakinan Timnas Indonesia.

3. Punya Semangat Tinggi

Salah satu hal positif dari penampilan Timnas Indonesia kali ini adalah semangat juang yang tidak pernah surut.

Meskipun tertinggal, Timnas Indonesia tidak menunjukkan tanda-tanda keputus asaan di babak kedua. Skuat Garuda berusaha lebih menekan pertahanan Jepang.

Semangat juang Timnas Indonesia semakin terlihat setelah kebobolan gol ketiga. Mereka tidak menyerah, terus berusaha menyerang, dan hasilnya terwujud dalam gol yang dicetak oleh Sandy Walsh dalam laga tersebut.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #piala #asia #2023 #fakta #yang #bisa #disorot #dari #performa #timnas #indonesia #usai #keok #dari #jepang

KOMENTAR