Efek Mees Hilgers, FC Twente Beri Perlakuan Spesial ke Netizen Indonesia
Mees Hilgers saat tampil di laga FC Twente vs Fenerbahce. (Instagram/@fctwente)
18:24
4 Oktober 2024

Efek Mees Hilgers, FC Twente Beri Perlakuan Spesial ke Netizen Indonesia

FC Twente menyadari bahwa netizen Indonesia mulai memberikan dukungan terhadap klubnya karena adanya sosok Mees Hilgers.

Sebagaimana diketahui, Mees Hilgers resmi menjadi WNI usai menjalani sumpah pada 30 September 2024. Artinya, ia sudah bisa membela timnas Indonesia.

Bek 23 tahun ini mendapatkan panggilan Shin Tae-yong masuk ke skuad Garuda untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China.

Sejak Mees Hilgers resmi menjadi WNI, FC Twente mendapatkan imbas positif karena netizen Indonesia memberikan dukungan kepada klub Eredivisie Belanda tersebut.

Baca Juga: Perbandingan Gaji Branko Ivankovic vs Shin Tae-yong, Terlalu Jauh Bak Bumi dan Langit

Banyak warganet tanah air yang mengikuti perkembangan FC Twente, termasuk dalam laga terbarunya ketika melawan Fenerbahce di Europa League, Jumat (4/10/2024) dini hari WIB.

Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 1-1. FC Twente berhasil unggul lebih dulu lewat Michel Vlap yang bisa dibalas oleh Dusan Tadic.

Hasil positif ini membuat admin Instagram FC Twente membuat postingan untuk para suporternya. Menariknya Indonesia juga disebut karena sudah memberikan dukungan.

"Dan selamat siang di Indonesia," tulis keterangan FC Twente di Instagram.

Adapun netizen Indonesia juga membela akun Instagram FC Twente yang diserang oleh pendukung Fenerbahce. Perang komentar pun terjadi.

Baca Juga: Federasi Sepak Bola Malaysia Sebut Arif Aiman Selevel Pemain Asing

Nah, pendukung FC Twente di Belanda bersyukur karena merasa mereka punya bekingan dari netizen Indonesia.

Terlepas dari itu, jika tidak ada halangan maka Mees Hilgers akan debut di timnas Indonesia ketika melawan Bahrain yang dijadwalkan 10 Oktober 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #efek #mees #hilgers #twente #beri #perlakuan #spesial #netizen #indonesia

KOMENTAR