Prediksi Taktik Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Hadapi Jepang, Trio Lini Depan Masih Dipertahankan
Gestur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada laga Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. [K JAAFAR / AFP]
09:12
23 Januari 2024

Prediksi Taktik Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Hadapi Jepang, Trio Lini Depan Masih Dipertahankan

Timnas Indonesia bersiap menghadapi pertandingan penuh tantangan melawan Jepang pada pertandingan penutup Grup D Piala Asia 2023 yang akan digelar pada Rabu, 24 Januari 2024, malam WIB.

Dalam upaya untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur runner-up, Timnas Indonesia menargetkan kemenangan atas Jepang.

Sebaliknya, hasil imbang atau kekalahan akan memaksa mereka untuk mempertimbangkan peluang lolos melalui peringkat tiga terbaik.

Untuk meraih hasil positif, pelatih Shin Tae-yong berencana menurunkan pemain-pemain terbaiknya dalam pertandingan ini, dengan formasi yang telah teruji, yaitu 3-4-3. Ernando Ari dipercayakan sebagai penjaga gawang dalam formasi ini.

Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Justin Hubner akan kembali membentuk lini pertahanan yang tangguh. Trio ini tampil impresif saat melawan Vietnam dan tidak melakukan kesalahan berarti.

Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan akan mengisi posisi wing back kanan dan kiri secara berturut-turut.

Pemain seperti Shayne Pattynama, yang sebelumnya absen dalam dua pertandingan awal, diprediksi akan mendapatkan kesempatan bermain di laga melawan Jepang.

Shayne Pattynama, yang biasanya bermain sebagai fullback kiri, mungkin akan ditempatkan di posisi gelandang.

Keputusan ini menjadi salah satu strategi yang diharapkan memberikan keuntungan taktis bagi Timnas Indonesia.

Lini depan masih dipercayakan kepada trio serang, yakni Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick.

Kiprah mereka akan menjadi kunci untuk menentukan hasil akhir pertandingan Timnas Indonesia melawan Jepang dalam Piala Asia 2023.

Antusiasme tinggi menyelimuti pertandingan ini, dan para pecinta sepak bola menantikan hasil akhir yang akan membawa dampak besar bagi perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #prediksi #taktik #shin #yong #untuk #timnas #indonesia #hadapi #jepang #trio #lini #depan #masih #dipertahankan

KOMENTAR