Baru Cetak Gol Indah, Bek Sayap Keturunan Brasil Segera Bela Timnas Indonesia
Bek sayap keturunan Brasil milik Sao Paulo U-17, Welber Jardim segera membela Timnas Indonesia U-20. [Dok. IG Welber Jardim]
16:00
22 September 2024

Baru Cetak Gol Indah, Bek Sayap Keturunan Brasil Segera Bela Timnas Indonesia

Bek sayap keturunan Indonesia, Welber Jardim baru saja mencetak gol indah untuk klubnya, Sao Paulo U-17. Dia pun diperkirakan bakal segera bertolak ke Jakarta untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Jelang bergabung bersama Timnas Indonesia U-20, Welber Jardim yang bermain untuk Sao Paulo FC membuat sebuah gol dalam ajang Paulista Cup 2024 melawan Ituano. Gol tersebut membawa Sao Paulo tembus ke perempatfinal Paulista Cup 2024.

Paulista Cup adalah turnamen sepak bola bergengsi di Brasil yang melibatkan tim-tim muda berbasis di negara bagian Sao Paulo.

Ajang ini sering kali diikuti oleh pemain akademi atau pemain cadangan yang belum mendapatkan kesempatan bermain di Serie-A Brasil.

Baca Juga: Rezeki Nomplok, Pemain Jebolan Bayer Leverkusen Bisa Bela Timnas Indonesia Tanpa Naturalisasi

Menyitat Instagram @saopaulofc, Welber Jardim berhasil mencetak gol indah saat membantu Sao Paulo U-17 menang atas Ituano.

Welber Jardim yang ada di sisi kiri pertahanan Ituano memberikan umpan ke salah satu rekannya di sisi kanan. Alih-alih tersampaikan, bola tersebut ditepis kiper yang berujung masuk ke gawang.

Gol indah yang dicetak Welber tidak hanya membantu Sao Paulo U-17 lolos ke perempatfinal, tetapi juga menjadi pembuktian bakatnya di level junior.

Performa apiknya di Paulista Cup semakin mempertegas pentingnya Welber Jardim untuk Timnas Indonesia U-20 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Setelah tampil memukau di Brasil, Welber Jardim diperkirakan segera bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-20 yang dipimpin oleh pelatih Indra Sjafri.

Baca Juga: Apa Kabar Mauro Camoranesi? Pemain Naturalisasi Italia yang Jadi Kontroversi

Welber Jardim di antara para pemain timnas Indonesia U-19 (pssi.org)Welber Jardim di antara para pemain timnas Indonesia U-19 (pssi.org)

Timnas Indonesia U-20 tengah bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada 25-27 September 2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tim Garuda Muda akan bersaing di Grup F bersama Timor Leste, Maladewa, dan Yaman.

Timnas Indonesia U-20 harus mampu menjadi juara grup atau setidaknya menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik untuk memastikan tiket ke Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di China pada Februari tahun depan.

Berbeda dengan rekan-rekannya yang sudah menjalani training camp (TC) di Bali, Welber Jardim belum sempat bergabung dengan skuad Timnas U-20 karena masih berkompetisi di Brasil. Namun, ia diperkirakan akan bergabung setelah tim berpindah lokasi persiapan ke Jakarta.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #baru #cetak #indah #sayap #keturunan #brasil #segera #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR