Ingin Bela Timnas Indonesia, David da Silva: Shin Tae-yong, Saya di Sini
David Da Silva kemungkinan besar bakal absen di laga PSM Makassar vs Persib Bandung. (ligaindonesia.com)
18:18
17 September 2024

Ingin Bela Timnas Indonesia, David da Silva: Shin Tae-yong, Saya di Sini

Striker asing Persib Bandung, David da Silva mengungkapkan keinginannya untuk bisa membela timnas Indonesia.

David da Silva merupakan bomber ganas Persib Bandung. Striker asal Brasil ini berstatus top skor BRI Liga 1 musim lalu.

Di sisi lain, timnas Indonesia kini disebut membutuhkan penyerang. Shin Tae-yong mengakui bahwa ia masih ingin menambah naturalisasi untuk posisi depan.

Menariknya kini David da Silva mengungkapkan keinginannya untuk bisa membela timnas Indonesia. Ia sendiri tidak memiliki darah keturunan, tapi bisa saja dinaturalisasi lewat jalur tinggal di tanah air selama lima tahun.

Baca Juga: Silsilah Lengkap Garis Keturunan Indonesia Eliano Reijnders: 'Merah Putih' Sampai ke Istri

"Saya pikir akan menetap di sini. Saya juga berharap bisa bermain di timnas juga," ucap David da Silva dikutip dari Youtube Transfermarkt Indonesia.

Bahkan penyerang asal Brasil tersebut menyapa Shin Tae-yong agar meliriknya. Apalagi dirinya punya catatan gol yang bagus.

"Saya ingin pakai jersey timnas (Indonesia). Hai Shin Tae-yong, saya di sini. Saya pikir timnas perlu banyak gol, memerlukan seorang striker," tegasnya.

"Ini merupakan mimpi. Kita harus bermimi yang tinggi. Anda tahu semakin banyak mimpi, semakin banyak pula kita berdia. Jadi saya harap jadi orang yang dikabulkan doanya untuk bisa mendapatkan kesempatan itu," ujar striker berusia 34 tahun ini.

Meski begitu, susah untuk David da Silva dilirik Shin Tae-yong. Apalagi usianya sudah tidak muda lagi apalagi harus memenuhi syarat naturalisasi tinggal di Indonesia lima tahun karena ia tak memiliki darah keturunan.

Baca Juga: 3 Keuntungan Rafael Struick Gabung Brisbane Roar, Timnas Indonesia Ketiban Berkah

Editor: Arif Budi

Tag:  #ingin #bela #timnas #indonesia #david #silva #shin #yong #saya #sini

KOMENTAR