Tahan Imbang PSM, Bojan Hodak Bongkar Kekurangan Pemain Persib
Pelatih Persib, Bojan Hodak saat ditemui usai memimpin latihan (Rahmat/Suara.com)
08:24
12 September 2024

Tahan Imbang PSM, Bojan Hodak Bongkar Kekurangan Pemain Persib

Absennya striker andalan David da Silva karena mengalami cedera, sangat mempengaruhi performa lini depan Persib Bandung saat menghadapi PSM Makassar di pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Sehingga, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (11/9/2024), skuat Maung Bandung tidak dapat mencetak gol dan skor berakhir imbang
0-0.

Menurut pelatih Persib, Bojan Hodak, hasil imbang tersebut cukup bagus jika dibandingkan dengan dua pertemuan tandang sebelumnya. Saat itu, saat away ke kandang PSM, skuat Maung Bandung harus takluk dari tuan rumah dengan skor telak.

"Pertama-tama saya mau katakan Persib dalam dua musim terakhir ketika melawan PSM tandang kalah 1-5 dan 2-4," kata Bojan Hodak saat konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Gagal Kalahkan Persib, Bernardo Tavares Dongkol Gegara Ini

"Jadi sebelum pertandingan ada komentar negatif tapi pada akhirnya hari ini saya senang dengan permainan kami," ucapnya menambahkan.

Bojan Hodak menilai, pada pertandingan pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 tersebut anak asuhnya mampu mendominasi, bahkan PSM tidak memiliki banyak peluang.

Hanya saja, meski mampu mendominasi jalannya pertandingan, anak asuhnya tidak bisa mencetak gol. Sehingga, gagal meraih target poin penuh dan harus puas membawa pulang satu poin.

"Kami mendominasi permainan dan dalam 90 menit PSM tidak punya percobaan ke gawang yang benar-benar bagus. Bagian yang kurang dari kami adalah tidak bisa mencetak gol," ujarnya.

Kendala dalam penyelesaian akhir tersebut, tak lepas dari absennya beberapa pemain terutama David da Silva yang selama ini selalu menjadi ujung tombak sekaligus mesin gol skuat Maung Bandung.

Baca Juga: BRI Liga 1: Hadapi Madura United, Kondisi Internal Persis Solo Kian Membaik

Selain itu, pada pertandingan tersebut Dimas Drajad juga tidak diturunkan selama 90 menit, pasalnya mantan pemain Persikabo ini baru pulang membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Ini terjadi karena saat ini kami kehilangan David, Beckham dan Febri, bahkan Dimas karena baru terbang pagi tadi. Memang dia ingin bermain tapi kami khawatir karena dia di timnas mengalami cedera. Jadi kami takut jika memainkan dia terlalu lama," ungkapnya.

"Dia hanya bermain 25 menit dan ini masalah yang kami alami. Sedangkan selebihnya bagus, pertahan kami bagus, gelandang juga bagus, yang kurang hanya mencetak gol," jelasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #tahan #imbang #bojan #hodak #bongkar #kekurangan #pemain #persib

KOMENTAR