Bacaan Doa Mencari Barang Hilang agar Cepat Ketemu dalam Ajaran Islam
Wanita berdoa (https://pin.it/1bsQf3Mxz)
16:06
25 September 2024

Bacaan Doa Mencari Barang Hilang agar Cepat Ketemu dalam Ajaran Islam

Memiliki barang yang berharga memang terasa menyenangkan dan melegakan. Bisa Jadi barang tersebut bernilai tinggi, atau sudah lama didambakan.

Tentu barang tersebut akan sangat dijaga keberadaannya karena terasa berharga. Jika kehilangan, bisa membuat perasaan sangat sedih dan kecewa.

Hal pertama yang dilakukan tentu untuk mencari barang tersebut. Mulai dari mencarinya di sekitar lokasi terakhir dilihat, hingga bertanya pada orang sekitar.

Jika barang tersebut diambil orang, hal pertama yang dilakukan mungkin adalah mencari orang yang mengambilnya. Setelah itu, bisa jadi akan lapor ke pihak berwajib seperti polisi.

Padahal, ada hal yang sepatutnya dilakukan terlebih dahulu ketika kehilangan barang. Hal yang dimaksud adalah berdoa.

Berdoa adalah cara manusia untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Dalam ajaran Islam, banyak doa yang bisa diucapkan dalam melakukan berbagai hal.

Ada doa untuk makan, masuk kamar mandi, hingga pergi bekerja. Selain itu, ada juga doa yang diucapkan ketika kehilangan barang.

Di dalam ajaran Islam, terdapat doa yang sepatutnya diucapkan ketika kehilangan barang. Dengan berdoa, harapannya tentu agar barang yang hilang tersebut bisa cepat ketemu.

Dikutip dari NU Online, berikut ini adalah doa mencari barang hilang biar cepat ketemu.

اَللّٰهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ، اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allâhumma yâ jâmi‘an nâsi liyaumin lâ raiba fîh, ijma’ bainî wa baina dlâllatî fî khairin wa ‘âfiyah

Artinya:

“Wahai Tuhanku, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah.”

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #bacaan #mencari #barang #hilang #agar #cepat #ketemu #dalam #ajaran #islam

KOMENTAR