Riwayat Pendidikan dr Prathita Amanda Aryani, Trending Usai Dihubungkan dengan Dugaan Bullying Undip
Ilustrasi dokter - rekomendasi pengganti obat sirup untuk anak (Karolina Grabowska/Pexels)
14:56
17 Agustus 2024

Riwayat Pendidikan dr Prathita Amanda Aryani, Trending Usai Dihubungkan dengan Dugaan Bullying Undip

Nama dr Prathita Amanda Aryani menjadi perbincangan publik, usai dihubungkan dengan kasus dugaan bullying di Universitas Diponegoro (Undip).

Prathita Amanda menjadi trending topic di X atau dulu Twitter. Pantauan Suara.com, sampai Sabtu (17/8/2024) namanya telah dibahas 37,1 ribu kali oleh pengguna media sosial tersebut.

Dia dituding menjadi pelaku bulliying kepada mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Bedah di Undip, usai ada salah satu akun X yang membongkar chat diduga milik dr Prathita Amanda.

Awal kemunculan nama dr Prathita Amanda dari unggahannya di Instagram Story miliknya. Dia diduga menyinggung kasus bunuh diri Aulia Risma Lestari, mahasiswa PPDS Undip.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Tim II Undip Edukasi Anti-Kekerasan Seksual Anak Usia Dini!

Warganet kemudian membagikan bukti tangkapan layar percakapan grup WhatsApp yang diduga milik Prathita Amanda. Isi dari percakapan, sang dokter dituding melakukan perundungan ke mahasiswa PPDS dengan memaksa mereka makan 5 nasi bungkus dan diminta untuk merekamnya.

Sejak itu, nama Prathita Amanda mulai dibicarakan oleh warganet. Lantas siapakah sosoknya?

Sosok dan Pendidikan Prathita Amanda

Tidak banyak data mengenai sosok dr Prathita Amanda Aryani. Informasi yang dikumpulkan, dia diduga merupakan salah satu dokter di RSUD Kariadi Semarang.

Berdasarkan laman datadikti.com, Prathita Amanda merupakan dokter lulusan Universitas Yarsi. Dia mengambil kuliah pendidikan dokter dan profesi di tempat tersebut.

Baca Juga: Siapa Prathita Amanda Aryani? Dituding Pelaku Bullying di Undip, Trending di X

Prathita Amanda juga tercatat lulusan Ilmu Biomedik Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah.

Dia pernah ikut Pengembangan Profesi Bedah Berkelanjutan (P2B2) ke XX yang diselenggarakan oleh Persatuan Ahli Bedah Indonesia (PABI) di Kota Makassar tahun 2023.

Sebelumnya beredar Instagram Story diduga milik Prathita Amanda yang dituding menyinggung soal kasus bunuh diri Aulia Risma Lestari, mahasiswa PPDS Undip.

"Please gak usah ikut berpendapat orang-orang yang tidak langsung terlibat. Wong aku aja yang udah lama ya masih semangat menjalani hari-hari kok. Kalau memang gak tahu isinya seperti apa, ya gak usah koar-koar di IG Story. Kan bukan elu yang jalanin," tulis sosok diduga Prathita Amanda dalam tangkapan layar yang viral.

"Jadi kesel sendiri sama netizen yang memperkeruh suasana dengan opini-opini mereka dan baca berita-barita yang melebih-lebihkan di internet," sambungnya.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #riwayat #pendidikan #prathita #amanda #aryani #trending #usai #dihubungkan #dengan #dugaan #bullying #undip

KOMENTAR