Rizky Juniansyah Dapat Bonus Rp6 Miliar Usai Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Uangnya untuk Apa?
Rizky Juniansyah peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 memberi keterangan kepada awak media, Rabu (14/8/2024). [Yandi Sofyan/Suara.com]
09:56
15 Agustus 2024

Rizky Juniansyah Dapat Bonus Rp6 Miliar Usai Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Uangnya untuk Apa?

Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 cabor angkat besi, Rizky Juniansyah bakal mendapat bonus Rp6 miliar usai menang medali emas Olimpiade Paris 2024.

Rizky Juniansyah bakal pergunakan bonus uang yang didapatnya untuk memperbaiki tempat latihannya yakni sasana Buldog Gym yang berlokasi di Komplek RSS Pemda, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Pasalnya, Kemenpora dan Presiden Jokowi bakal memberikan bonus kepada para atlet peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 sebesar Rp6 miliar. Sementara, peraih medali perunggu sebesar Rp1,650 miliar.

Rizky Juniansyah mengaku tak menyangka bakal menerima uang besar atas pencapaiannya meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, sehingga akan menyisihkan uang tersebut untuk merenovasi tempat latihannya agar lebih bagus.

Baca Juga: Diarak Bareng Yedi Rahmat dan Al Muktabar, Rizky Juniansyah Cuma Terima Kasih ke RT, Kenapa?

"Bonus ini sangat besar bagi saya, dan tidak menyangka bisa dapat uang sebanyak ini. Tentunya saya akan bangun sasana saya atau bangun sasana baru, sasana Buldog Gym, ya keinginan saya merenovasi dan meningkatkan lebih baik lagi," kata Rizky Juniansyah ditemui di kediamannya, Rabu (14/8/2024) malam.

Rizky Juniansyah peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 bebicara di podium, Rabu (14/8/2024) malam. [Yandi Sofyan/suara.com]Rizky Juniansyah peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 bebicara di podium, Rabu (14/8/2024) malam. [Yandi Sofyan/suara.com]

Kata Rizky, dirinya memiliki keinginan agar tempat latihannya bisa menampung lebih banyak anak-anak muda yang mau menggeluti dunia angkat besi sehingga mampu menghasilkan atlet-atlet baru berprestasi lainnya di masa mendatang.

"Ke depan bisa lahir Rizky Rizky yang baru, junior-junior saya bakal jadi seperti saya ke depannya, terutama di Banten nanti anak-anak kecil bisa latihan di sasana Buldog Gym ini," ujarnya.

Bukan cuma bonus Rp6 miliar dari Kemenpora dan Presiden RI, Rizky juga bakal menerima banyak bonus tambahan dari para pengusaha di Indonesia, termasuk bonus yang akan diberikan oleh Ketua PABSI, Rosan Roeslani.

"Mungkin itu bonus hanya dari Kemenpora dan Presiden Jokowi, belum dari pengusaha-pengusaha lainnya, dari BUMN, semuanya, dari bapak Ketua PABSI, Pak Rosan bakal mengapresiasi, terus dari Grab juga bakal mengapresiasi," ucap Rizky.

Baca Juga: Bonus dari Pemerintah untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade 2024, Capai Rp6 M

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #rizky #juniansyah #dapat #bonus #miliar #usai #raih #medali #emas #olimpiade #paris #2024 #uangnya #untuk

KOMENTAR