JK Sudah Berusia 83 Tahun, Mampu Selesaikan 18 Hole Turnamen Golf Ikafe Unhas yang Semakin Berkelas
TURNAMEN GOLF IKAFE UNHAS II - IKAFE Unhas menggelar turnamen golf. Wakil Presiden RI ke X dan XII Jusuf Kalla mengapresiasi gelaran Turnamen Golf Ikafe Unhas II yang diselenggarakan di Sentul High Land (SHL), Bogor, Jawa Barat, Minggu 11 Agustus 2024. JK terlihat bahagia dan puas dengan peningkatan standar kualitas turnamen yang lebih berkelas ajang perdana yang dihelat oleh PP Ikafe pada tahun sebelumnya. 
08:50
12 Agustus 2024

JK Sudah Berusia 83 Tahun, Mampu Selesaikan 18 Hole Turnamen Golf Ikafe Unhas yang Semakin Berkelas

Wakil Presiden RI ke X dan XII Jusuf Kalla mengapresiasi gelaran Turnamen Golf Ikafe Unhas II yang diselenggarakan di Sentul High Land (SHL), Bogor, Jawa Barat, Minggu 11 Agustus 2024.

JK terlihat bahagia dan puas dengan peningkatan standar kualitas turnamen yang lebih berkelas ajang perdana yang dihelat oleh PP Ikafe pada tahun sebelumnya.

“Bagus yah di sini. Acaranya makin baik (kualitasnya),” ungkapnya di sela-sela acara berlangsung.

Dalam sambutannya, mahasiswa FEB Unhas 1960 tak berhenti melayangkan pujiannya.
Menurutnya kegiatan Ikafe Unhas semakin kreatif dan berbobot, serta sangat penting menjembatani alumni antar angkatan.

JK menilai acara golf ini menunjukkan proses support dan pengkaderan di Ikafe berjalan baik.

“Alumni Ikafe harus menjaga nama baik, menunjukkan hal-hal positif dan menjalankan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,“ pesan JK yang tampak sumringah.

Antara lain, karena dua putra-putrinya dan 1 cucu ikut terlibat aktif. Yaitu Solichin JK dan Fikri Susanto jadi player, serta Ira JK sebagai Ketua II Ikafe Unhas.

Penyampaian lain Pak JK kepada alumni Ikafe adalah dia meminta alumni yang berhasil mengingat adik-adik juniornya.

Senior yang baik, imbaunya, senantiasa mengingat alumni-alumni dari almamaternya yang belum berhasil dengan memberikan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kompetensi mereka agar bisa berkembang dan mendapat posisi yang lebih baik.

“Dengan saling mendukung sesama alumni, kalian akan menjaga nama baik Ikafe," tuturnya.

JK yang sudah berusia 83 tahun, mampu menyelesaikan 18 hole dalam Turnamen Golf Ikafe Unhas 2024 bersama 144 peserta lainnya.

Beliau didampingi Ketua KKSS Mukhlis Patahna, Ketua Mahkamah Konsitusi 2013-2015 Hamdan Zoelva, dan Eks Dirjen Penyediaan Perumahan PUPR Syarif Burhanudin.

Keempat senior Unhas terlihat bercanda ria, dan saling bertukar pandangan terkait suasana kebangsaan kekinian dan kehidupan sosial kemasyarakatan.

Diskusi-diskusi ringan yang kadang diselipi dengan bahasa Bugis membuat senior JK terlihat riang gembira.

JK banyak melepas senyuman dan melayani ajakan para pihak yang ingin berfoto dengannya. Hari ini permainan Pak JK juga amat baik dan memperoleh pujian dari kolega-koleganya yang satu pairing dengannya.

"Permainan Pak JK bagus. Pukulannya baik,” kata Hamdan Zoelva.

Sementara itu Ketua Umum Ikafe Unhas Hendra Noor Saleh, merasa berbangga hati dapat melayani peserta turnamen Golf Ikafe yang kedua.

Menurutnya Ikafe selalu ingin menjadi bagian penting yang merekatkan dan mengembangkan alumni, agar spirit ke-Unhasan dan fakultas ekonomi semakin mengakar, menyehatkan dan memberikan manfaat yang riang gembira.

“Saya ingin bocorkan mengapa Ikafe selalu membuat kegiatan yang kreatif dan variatif, karena kami ingin menjaga nama baik Ikafe sebagai fakultas tertua dan selalu didukung para senior. Marwah itu merupakan kebanggaan kami selalu ingin terdepan dalam gerak-gerak kealumnian,” ujarnya.

Hendra berharap alumni-alumni Ikafe lain juga bisa berdiri bersama dengan PP Ikafe untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Dia mendorong inisiatif-inisiatif seluruh stakeholders Ikafe untuk bertekad dan berikhtiar untuk menyebarkan dampak kemaslahatan yang semakin luas.

“Kita harus semakin terkoneksi, karena Pak JK saja yang masuk FEB di tahun 1960 masih intens menjaga silaturahmi dengan kita semua,” ucapnya dalam kata sambutan acara makan siang Ikafe.

Bersama Hendra Noor Saleh, tampak pula Sekjen Ikafe Mohammad Suaib Mappasila, Ketua II Ikafe Muswirah Jusuf Kalla, Ketua III Ikafe Supardi Najamudin, Bendahara Umum Ikafe Farida Erniwati Toekan, Wasekjen III Ady Suriady, Ketua Bidang Alumni Mendunia Titien Syukur, Ketua Bidang Koordinasi Kelembagaan Syamsul Rijal R Moeslang, Ketua Bidang Ekonomi dan Perbankan Agus Maiyo, Ketua Ikafe Jabodetabek Firman Berahima, Dr. Azmi, Sultrayani, Ryan Saputra Alam, dan Kun Agung Soemarno.

Makin lengkap, karena dukungan sponsor sangat berlimpah. Antara lain: Jamsostek, Kalla Group, WOM Finance, Bank Mandiri, Indihome, BNI, Bank Maluku dan Maluku Utara, Bank BJB, Pegadaian, Celebes Railway Indonesia, Bank BTN, Pertamina Drilling, ElNusa, Bumi Karsa, Haka BYD, Semen Tonasa, Bank Sulselbar, Askrindo dan masih banyak lagi.

Juga kontribusi dari Ketua PGA Unhas Zainal Arifin Paliwang yang juga Gubernur Kaltara yang menyumbangkan 1 unit motor sebagai salah satu doorprize dan hadiah Umroh dari NRA. 

Editor: Muhammad Barir

Tag:  #sudah #berusia #tahun #mampu #selesaikan #hole #turnamen #golf #ikafe #unhas #yang #semakin #berkelas

KOMENTAR