Pendukungnya Khawatir sampai Satroni PKS, Anies Santai Soal Isu KIM Plus: Belum Ada yang Berubah kan?
Anies Baswedan. [Suara.com/Faqih]
15:36
8 Agustus 2024

Pendukungnya Khawatir sampai Satroni PKS, Anies Santai Soal Isu KIM Plus: Belum Ada yang Berubah kan?

Pendukung Anies Baswedan khawatir apabila Anies selaku calon petahana gagal maju di Pilkada Jakarta 2024. Hal ini terkait maraknya pemberitaan soal munculnya Koalisi Indonesia Maju Plus di Pilkada Jakarta 2024.

Meski pendukungnya khawatir, nampaknya Anies tetap santai dan tak mau berburuk sangka. Anies meyakini KIM Plus tak berniat menjegal dirinya maju di Pilgub Jakarta.

"Semua itu hanya spekulasi-spekulasi. Kita lihat sekarang ini, memang sudah ada yang berubah? Belum ada yang berubah kan. Masih sama," ujar Anies di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

Sejauh ini Anies sudah didukung oleh PKS dan Partai Nasdem sebagai calon gubernur Jakarta. Sementara DPP PKB belum memberikan rekomendasi, meski DPW PKB Jakarta sudah menyatakan mendukung Anies.

Baca Juga: Tak Peduli jika PKS Gabung KIM Plus, Modal Ini Bikin Anies Tetap Pede Nyagub di Jakarta

Anies tak mempersoalkan kemungkinan manuver-manuver politik yang bisa terjadi. Namun, ia menyerahkan sepenuhnya soal dukungan maju Pilkada DKI kepada para pimpinan parpol.

"Keputusan partai kan masih sama semua. Jadi kita hormati dan saya percaya bahwa partai-partai ini akan mengikuti apa yang menjadi aspirasi pemilihnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Anies yakin semua parpol akan mengakomodir apa yang menjadi aspirasi warga demi kebaikan Jakarta ke depannya.

"Jadi saya optimis, aspirasi warga untuk membuat Jakarta lebih modern, Jakarta lebih maju, Jakarta lebih setara, itu nanti akan diusung terus," pungkasnya.

Pendukung Khawatir

Baca Juga: Tak Percaya Bakal Dijegal di Pilkada Jakarta usai KIM Plus Terbentuk, Anies Sesumbar: Semua Cuma Spekulasi

Sebelumnya warga Jakarta Selatan, Alfa Camrilla, khawatir apabila Anies gagal maju di Pilkada Jakarta.

"Bunda Alfa merasa khawatir setelah mencermati berita media tentang kemungkinan perubahan dukungan partai," ujar Alfa dalam keterangnnya kepada, Rabu (7/8/2024).

Alfa berharap Anies bisa maju di Pilkada Jakarta dan menang agar bisa kembali memimpin di periode keduanya.

Sekelompok warga Jakarta pendukung Anies Baswedan mendatangi Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024). (Foto dok. pendukung Anies)Sekelompok warga Jakarta pendukung Anies Baswedan mendatangi Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024). (Foto dok. pendukung Anies)

"Kami membaca dan mendengar dari media tentang dinamika dukungan partai-partai yang masih bisa berubah. Terus terang kami merasa khawatir," kata dia.

Agar PKS tak goyak atau batal mendukung Anies, Alfa beserta sejumlah pendukung lainnya bahkan menyambangi DPP PKS dengan membawa ayam jago pada Rabu pagi. Dia berharap Anies tetap didukung oleh PKS sehingga bisa bertarung di Pilkada Jakarta 2024.

"Oleh karena itu kami sengaja hadir di sini memberikan dukungan. Sebagai hadiah, kami bawakan ayam jago yang melambangkan sikap berani dan kesatria," jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, adanya Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus disebut akan menjadi ancaman bagi Anies Baswedan untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Anies terancam gagal mendapatkan perahu untuk berlayar maju di Pilgub Jakarta jika PKS dan NasDem bergabung ke KIM plus.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #pendukungnya #khawatir #sampai #satroni #anies #santai #soal #plus #belum #yang #berubah

KOMENTAR