Numpang Pesawat TNI AU saat Ikut ke IKN, Begini Raffi Ahmad Cs saat Sambut Jokowi di Bandara
Penampakan Presiden Jokowi dan Iriana saat disambut sejumlah artis yang diajak ke IKN. (Foto: Dok Istana)
16:48
28 Juli 2024

Numpang Pesawat TNI AU saat Ikut ke IKN, Begini Raffi Ahmad Cs saat Sambut Jokowi di Bandara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengajak penggiat seni hingga influencer dalam kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu (28/7/2024). Mereka akan diajak melihat progres pembangunan IKN.

Berdasar keterangan foto dari Sekretariat Presiden, para influencer tampak foto bersama dengan kepala negara dan Ibu Negara Iriana saat hendak lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Diketahui, Jokowi lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 11.45 WIB dan tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur pukul 14.45 WITA.

Sementara, para selebriti yang ikut berbeda pesawat. Mereka menumpang pesawat TNI AU.

Baca Juga: Ada Nagita Slavina hingga Atta-Aurel, Jokowi Ajak Sederet Artis ke IKN, Ini Tujuannya!

Setelah tiba di bandara, seperti dilihat berdasar pantauan Antara di lokasi, Jokowi tampak mengenakan jaket touring berwarna hitam yang pada bagian punggungnya tertulis "Nusantara" dengan logo IKN di atasnya.

Presiden Jokowi saat mengajak sederet selebriti ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kaltim. (Antara)Presiden Jokowi saat mengajak sederet selebriti ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kaltim. (Antara)

Presiden Jokowi didampingi Iriana Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana biru. Setelah menuruni tangga pesawat, Presiden langsung disambut oleh pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

"Iya Pak, baru balik dari Kendari, Pak," ujar Raffi seraya menjabat tangan Kepala Negara 

Selain Raffi dan Nagita, sejumlah selebritas lainnya yang turut menyambut Presiden Jokowi dan Iriana, antara lain Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Ferry Maryadi, Omesh dan Dian Ayu, Gading Marten dan Poppy Sovia.

Berdasarkan keterangan, sejumlah penggiat seni dan pemengaruh atau influencer bersama-sama dengan Jokowi dan rombongan menuju Jalan Bebas Hambatan Akses IKN Seksi 3A-5A, Kota Balikpapan, setibanya kepala negara di bandara.

Baca Juga: Jokowi Ogah Komentar, Begini Kata Mahfud MD soal Sosok Inisial T Mafia Judi Online di Indonesia

Dari keterangan foto, tampak sejumlah influencer dan penggiat seni yang turut foto bersama Jokowi, di antaranya Raffi Ahmad, Gading Marten, Ananda Omesh, Atta Halilintar, Willie Salim, dan lainnya.

Penampakan Presiden Jokowi dan Iriana saat disambut sejumlah artis yang diajak ke IKN. (Foto: Dok Istana)Penampakan Presiden Jokowi dan Iriana saat disambut sejumlah artis yang diajak ke IKN. (Foto: Dok Istana)

Diketahui, Jokowi dan Iriana akan menuju Jalan Bebas Hambatan Akses IKN Seksi 3A-5A, Kota Balikpapan, dengan menggunakan mobil.

Di sana, Jokowi akan meninjau progres pembangunan jalan tol IKN.

"Presiden dan rombongan kemudian akan berganti kendaraan dengan sepeda motor untuk menuju Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara. Seraya berkendara sepeda motor, presiden dan rombongan akan meninjau Jembatan Pulau Balang sebelum meresmikannya," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Usai peresmian Jembatan Pulau Balang, presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju IKN. Jokowi, Iriana, dan rombongan akan bermalam di IKN untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Ngantor di IKN

Jokowi bakal berkantor di IKN. Rencananya, kepala negara bakal mulai berkantor pada Senin besok.

Meski baru berkantor besok, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana jadwalkan bermalam di kantor presiden pada hari ini.

"Hari ini bapak presiden dan ibu negara akan bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara. Besok Beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara," kata Yusuf Permana kepada wartawan, Minggu (28/7/2024).

Rencananya, kepala negara akan berkantor di IKN selama 3 hari.

"Rencana 3 hari," kata Yusuf.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #numpang #pesawat #saat #ikut #begini #raffi #ahmad #saat #sambut #jokowi #bandara

KOMENTAR