2,5 Jam Diperiksa Kasus Telkom, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono: Saya Harus Bantu KPK
2,5 Jam Diperiksa Kasus Telkom, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono: Saya Harus Bantu KPK. (Suara.com/Dea)
13:08
26 Juli 2024

2,5 Jam Diperiksa Kasus Telkom, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono: Saya Harus Bantu KPK

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono selesai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wahyu Trenggono diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di pengadaan barang dan jasa dengan modus fiktif di PT Telkom.

Menteri KKP itu menjalani pemeriksaan selama 2,5 jam sejak naik ke ruang pemeriksaan pada pukul 08.55 WIB hingga 11.30 WIB.

“Jadi, saya sebagai warga negara yang baik, saya harus membantu KPK,” kata Trenggono di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2024).

Penampakan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono saat diperiksa KPK. (Suara.com/Dea)Penampakan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono saat diperiksa KPK. (Suara.com/Dea)

Saat diperiksa oleh penyidik KPK, Wahyu Trenggono mengaku hanya telah berterus terang soal kasus PT Telkom yang sedang diusut oleh KPK.

Baca Juga: Menteri Sakti Wahyu Trenggono Datang ke KPK Pagi-pagi, Ada Apa?

“Saya membantu KPK, artinya yang saya ketahui terhadap peristiwa ini. Itu kan terjadi di 2017-2018, yang saya tahu saya sampaikan, yang saya tidak tahu tidak saya sampaikan,” ujar dia.

Usut Korupsi PT Telkom

Diketahui, KPK sebelumnya membuka penyidikan kasus korupsi di pengadaan barang dan jasa dengan modus fiktif di PT Telkom.

KPK sudah menetapkan tersangka dalam kasus ini. Namun, identitas dan konstruksi perkara belum bisa disampaikan KPK kepada publik.

Sebab, KPK menilai hal itu justru akan mengganggu jalannya penyidikan yang masih berlangsung. Saat ini, KPK menaksir kerugian negara akibat kasus ini mencapai ratusan miliar rupiah.

Baca Juga: 15 Eks Pegawai Segera Diadili Kasus Pungli, KPK Siap Bongkar 'Dosa-dosa' Para Tahanan, Siapa Saja?

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #diperiksa #kasus #telkom #menteri #sakti #wahyu #trenggono #saya #harus #bantu

KOMENTAR