Belum Beri Dukungan Resmi Meski Dikunjungi Ilham Habibie dan NasDem, PKS: InsyaAllah Ada Titik Temu di Pilgub Jabar
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berharap ada titik temu antara PKS dengan Partai NasDem untuk Pilgub Jawa Barat. (Suara.com/Bagaskara)
11:56
18 Juli 2024

Belum Beri Dukungan Resmi Meski Dikunjungi Ilham Habibie dan NasDem, PKS: InsyaAllah Ada Titik Temu di Pilgub Jabar

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berharap ada titik temu antara PKS dengan Partai NasDem untuk Pilgub Jawa Barat. Terutama dalam mengusung nama Ilham Habibie bertarung dalam kontestasi tersebut.

Hal itu disampaikan Syaikhu usai menerima kedatangan silaturahmi NasDem dengan Ilham Habibie di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

"Mudah-mudahan insyaAllah ada titik titik temu untuk membangun kebersamaan diantara PKS dan NasDem baik di Jabar maupun di DKI Jakarta," kata Syaikhu.

Ia mengatakan, dalam pertemuan tadi pihaknya berbagi soal bagaimana menumbuh kembangkan masa depan memuju Indonesia Emas.

Baca Juga: Ilham Habibie Datangi Markas PKS, Bakal Duet Bareng di Pilgub Jabar?

"Ada kesepakatan diantara kami bahwa memang perlu untuk mengembangkan SDM-nya tentu ini yang sangat menarik apalagi saya kira beliau dalam hal ini memang kita kenal dari trahnya Habibie ini yang betul-betul sangat expret dalam SDM sehungga ini sangat diperlukan untuk kedepan bisa langsung berkiprah menjadi tokoh-tokoh bangsa ini mrlanjutkan kepemimpinan Habibie," ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, dalam kaitan ini pihaknya menyambut baik inisiatif NasDem mencari pemimpin terbaik untuk Jawa Barat. Menurutnya, kunjungan ini sudah dibicarakan dengan Surya Paloh sebelumnya

"Tentu ini sebagaimana pernah disampaikan oleh pak Ketum NasDem pada saya saat perbincangan pada beberapa waktu lalu beliau secara khusus spesifik menyebut nama kang Ilham Habibie ini alhamdillilah sekarang bisa," katanya.

Meski belum ada keputusan resmi memberikan dukungan, Syaikhu berharap bisa ada momentum yang pas.

"Kehadiran beliau dan beliau juga sudah mulai berkeliling mudah-mudahan ini kita akan ketemu dengan momentum yang pas dalam pilkasa serentak 2024 khususnya di Jawa Barat," pungkasnya.

Baca Juga: Maju Pilkada Diusung NasDem dan PKS, Isro Mi'raj Belum Pamit ke Golkar Cilegon

Adapun jajaran NasDem yang datang mendampingi Ilham Habibie yakni Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, Ketua DPP bidang Pembangunan dan Infrastruktur Okky Asokawati, Ketua DPP bidang Pemilih Pemula dan Milenial Lathifa Al Anshori dan Sekjen DPW NasDem Jabar M. Rachmat.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #belum #beri #dukungan #resmi #meski #dikunjungi #ilham #habibie #nasdem #insyaallah #titik #temu #pilgub #jabar

KOMENTAR