'Insyaallah PKB Usung Anies Nyagub', Cerita Elite PDIP Temui Cak Imin Sebelum Naik Haji
Anies Baswedan dan Cak Imin. (ist)
01:08
25 Juni 2024

'Insyaallah PKB Usung Anies Nyagub', Cerita Elite PDIP Temui Cak Imin Sebelum Naik Haji

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengaku sempat sowan ke kediaman Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu terkait Pilkada Jakarta 2024.

Dia pun menyebut  PKB sudah pasti akan mengusung Anies Baswedan di Jakarta. 

"Komunikasi dengan semua partai kami lakukan. Bahkan kami datang ke rumah Ketua Umum PKB, saya ingat itu habis Jumatan tanggal 30 sebelum berangkat (haji) ke Makkah. Kami berbicara hati ke hati ya namanya komunikasi pasti terbangun di antara elite elite, saling berbicara, pandangannya seperti apa kami berbagi pandangan," kata Said di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024). 

Meski begitu, ia mengakui, jika dalam pertemuan itu tidak hanya dibahas mengenai Pilgub Jakarta tapi ada juga daerah-daerah lainnya. 

Baca Juga: Santer Isu Sekjen Hasto Kristiyanto Bakal Diganti Gegara Terlilit Kasus, Begini Kata PDIP

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah saat ditemui awak media di Gedung Parlemen, Jakarta.  (Suara.com.com/Novian)Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah saat ditemui awak media di Gedung Parlemen, Jakarta. (Suara.com.com/Novian)

"DKI, Riau, Jawa Timur kan tidak mungkin ketemu dengan ketua umum PKB Gus Imin hanya bicara DKI, pasti banyak dong. Substansinya ketika di antara elite saling berkunjung itu menjadi pondasi setiap pertemuan," ujarnya. 

Akan tetapi, Said menyampaikan, jika PKB ke depan akan mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta. 

"Kalau PKB insyallah sepengetahuan saya kalau tidak keliru pendengaran saya, Insyaallah, Anies Rasyid Baswedan," katanya. 

Sementara itu, ketika ditanya apakah PDIP akan berkerjasama dengan PKB mengusung Anies di Jakarta, Said menyampaikan hal itu belum tentu terjadi. 

"Belum tentu dengan PDIP, kan kami saling berbagi pandangan, bukan kami cari kesepakatan," pungkasnya.

Baca Juga: Ungkap Kans KH Marzuki Mustamar Maju Pilkada Jatim, Kakak Kandung Cak Imin: Beliau Gak Nolak

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #insyaallah #usung #anies #nyagub #cerita #elite #pdip #temui #imin #sebelum #naik #haji

KOMENTAR