Dirawat di Singapura, Andi Arief Butuh Donor Hati untuk Sembuhkan Penyakitnya
Ilustrasi Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief. Andi Arief menderita penyakit kanker hati. [Suara.com/Bagaskara]
14:32
8 Mei 2024

Dirawat di Singapura, Andi Arief Butuh Donor Hati untuk Sembuhkan Penyakitnya

Kabar tidak mengenakkan datang dari Politisi Partai Demokrat Andi Arief. Aktivis 98 ini dikabarkan menderita penyakit kanker hati

Awal mula mengenai kabar sakitnya Andi Arief ini diketahui dari postingan yang bersangkutan di akun X pada 6 Mei 2024 kemarin. 

Dalam postingannya, Andi Arief mengunggah foto tengah berada di salah satu rumah sakit di Singapura yaitu National University Hospital. 

Dari foto itu terlihat Andi Arief berada di bagian transplantasi organ di rumah sakit tersebut. Dalam keterangan fotonya, Andi Arief menulis tentang kerelaan menerima kenyataan. 

"Tidak semua hal dalam hidup ini bisa bisa kita kontrol dan raih, pada akhirnya kita harus menerima kenyataan," tulis Andi Arief.

Selanjutnya Andi Arief memohon doa dari semua pihak agar dirinya bisa segera mendapatkan pendonor hati. "Mohon doa, agar segera dapat pendonor hati," kata dia.

Kepastian mengenai penyakit yang diderita Andi Arief dikabarkan rekan satu partainya, Jansen Sitindaon lewat akun X.

Menurut Jansen, Andi Arief menderita penyakit yang mirip dialami oleh Dahlan Iskan dan Nurcholish Madjid atau Cak Nur. Seperti diketahui Dahlan Iskan dan Cak Nur sama-sama menderita kanker hati.

"Teman-teman semua bang Andi Arief lagi sakit. Sakitnya mirip yang dialami pak Dahlan Iskan, Cak Nur dulu dll," tulis Jansen di X.

Menurut Jansen, Andi Arief kini sedang membutuhkan orang yang mau mendonorkan hatinya. Ia juga meminta doa dari semua pihak agar Andi Arief diberi kesembuhan. 

"Beliau butuh donor hati utk transplan. Semoga donornya segera dapat & proses pemulihannya lancar. Mari kita doakan diberi kesehatan kembali utk bang AA pejuang demokrasi kita," ucap Jansen.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #dirawat #singapura #andi #arief #butuh #donor #hati #untuk #sembuhkan #penyakitnya

KOMENTAR