Blusukan ke Pasar Sambil Vespaan, Ganjar Dicurhati Pedagang: Keluhannya Masih Sama. Harga-harga Mahal!
Blusukan ke Pasar Sambil Vespaan, Ganjar Dicurhati Pedagang: Keluhannya Masih Sama. Harga-harga Mahal! [Istimewa]
22:20
16 Januari 2024

Blusukan ke Pasar Sambil Vespaan, Ganjar Dicurhati Pedagang: Keluhannya Masih Sama. Harga-harga Mahal!

Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo kembali berkampanye dengan cara blusukan ke Pasar Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah pada Selasa (16/1/2024). Uniknya saat blusukan ke pasar tradisional itu, Ganjar mengendarai vespa.

Tak hanya itu, Ganjar pun didampingi anak-anak muda yang merupakan komunitas Scooteris Pekalongan dan Pemalang.

Sesampai di lokasi, Ganjar satset untuk berkunjung ke sejumlah kios di pasar tersebut untuk memantau langsung harga kebutuhan pokok di masyarakat.

Dalam blusukan ke pasar tersebut, Ganjar menerima banyak keluhan dari para pedagang. Menurutnya, keluhan pedagang masih sama, yakni masih mahalnya harga bahan pokok.

"Keluhannya sama, harga-harga mahal khususnya harga beras yang tinggi dan sudah berlangsung lama. Ini harus dilakukan intervensi dan tindakan cepat, mestinya Bulog harus segera melakukan operasi pasar besar-besaran," kata Ganjar.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu pun mengakui jika adanya kenaikan harga beras di pasar tersebut harus segera ditindaklanjuti oleh pemerintah, terutama Bulog.

Dia pun berharap operasi untuk memantau harga di pasar harus tetap rutin guna menjamin soal harga dan kebutuhan masyarakat.

"Kalau harga beras tinggi dan sudah enam bulan belum turun, saya kira operasinya mesti masif. Dan itu kita berharap Bulog segera turun, sebab kalau tidak inflasinya akan tinggi," katanya.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #blusukan #pasar #sambil #vespaan #ganjar #dicurhati #pedagang #keluhannya #masih #sama #harga #harga #mahal

KOMENTAR