Ogah Ungkit Lagi Pilpres usai Putusan MK, Buruh Kubu Andi Gani dan Said Iqbal Siap Dukung Rezim Prabowo, Asal...
Presiden KSPSI Andi Ghani (kedua dari kanan) di acara May Day Fiesta 2024 di kawasan Senayan, Jakarta. (Suara.com/Bagaskara)
19:36
1 Mei 2024

Ogah Ungkit Lagi Pilpres usai Putusan MK, Buruh Kubu Andi Gani dan Said Iqbal Siap Dukung Rezim Prabowo, Asal...

Presiden KSPSI Andi Ghani menegaskan, organisasi buruh yang dipimpinnya tidak lagi menyoal hasil Pemilu 2024, terlebih setelah sidang gugatan sengketa Pilpres 2024 telah berakhir di Mahkamah Konstitusi dengan mengumumkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. 

"Dan juga kami tegaskan di sini dua komunitas buruh terbesar, KSPSI Andi Ghani dan KSPI Said Iqbal, tidak lagi mempermasalahkan pemilu," kata Andi ditemui di acara May Day Fiesta di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2024). 

Menurutnya, semua urusan Pilpres 2024 sudah selesai setelah putusan MK yang menolak gugatan dari pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Anies-Cak Imin (AMIN) dan pasangan nomor urut 03, Ganjar-Mahfud MD.  

Presiden KSPSI Andi Gani menegaskan 10 konfederasi buruh mendukung Ganjar Pranowo menjadi capres di Kantor Perwakilan Pemprov Jateng pada Senin (1/5/2023). [Suara.com/Bagaskara]Presiden KSPSI Andi Gani menegaskan 10 konfederasi buruh mendukung Ganjar Pranowo menjadi capres di Kantor Perwakilan Pemprov Jateng pada Senin (1/5/2023). [Suara.com/Bagaskara]

"Karena kami bertarung, saya juga membiarkan salah satu calon, dan ketika MK sudah memutuskan, itu selesai. Dan itulah menunjukkan kedewasan berpolitik buruh. Jadi setelah MK, pertarungan selesai. Tapi ketika menuju MK, kita all out habis-habisan berjuang. Tapi ketika MK memutuskan lain, kami kaum buruh menerima dari KSPSI dan KSPI," tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Presiden KSPI Said Iqbal menyampaikan, jika pihak buruh di bawah pimpinannya mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Namun ia menegaskan, berkaitan isu buruh harus diprioritaskan. 

"Ya tentu mendukung siapa pun presiden terpilih. Tapi sekali lagi, yang menjadi isu buruh, tetap menjadi prioritas utama dari Partai Buruh untuk diperjuangkan, baik karena kita belum masuk parlemen maupun kita minta teman-teman di parlemen untuk memperjuangkan itu," pungkasnya.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #ogah #ungkit #lagi #pilpres #usai #putusan #buruh #kubu #andi #gani #said #iqbal #siap #dukung #rezim #prabowo #asal

KOMENTAR