May Day 2024, Jokowi: Teruskan Semangat Juang untuk Mencapai Keadilan!
Massa buruh saat merayakan May Day di Jakarta. (Artist-freed)
13:24
1 Mei 2024

May Day 2024, Jokowi: Teruskan Semangat Juang untuk Mencapai Keadilan!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk meneruskan semangat perjuangan buruh dalam mencapai keadilan dan kesejahteraan. Demikian disampaikan Presiden Jokowi dalam akun Instagramnya @jokowi, bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional, Rabu (1/4).   "Mari kita teruskan semangat juang para buruh untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan bersama," kata Jokowi.   Jokowu menyebut, setiap pekerja merupakan pahlawan sehari-hari yang menjaga roda perekonomian agar terus berputar.  

  "Selamat Hari Buruh Internasional," ucap Jokowi.   Sementara, Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyampaikan, May Day 2024 akan diselenggarakan di ratusan kota industri di seluruh Indonesia. Ia mengutarakan, terdapat dua tuntutan buruh yang akan disuarakan pada momentum hari buruh, Rabu (1/5).  

  Adapun, dua tuntutan itu yakni meminta penghapusan Omnibus Law UU Cipta Kerja dan Hapus OutSourcing Tolak Upah Murah (Hostum).   Sebagaimana diketahui, Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal dengan May Day diperingati setiap 1 Mei, merupakan perayaan buruh dan kelas pekerja untuk mengingatkan sejarah panjang kaum buruh dalam memperjuangkan hak-haknya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #2024 #jokowi #teruskan #semangat #juang #untuk #mencapai #keadilan

KOMENTAR