Jhon LBF Protes Aturan Warung Madura Dilarang Buka 24 Jam : Kalau Belum Nyenengin Jangan Nyusahin!
Jhon LBF. [Instagram]
07:16
1 Mei 2024

Jhon LBF Protes Aturan Warung Madura Dilarang Buka 24 Jam : Kalau Belum Nyenengin Jangan Nyusahin!

Belakangan ini ramai dibicarakan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) melarang warung kelontong "Warung Madura" untuk beroperasi selama 24 jam.

Kabar mengenai pelarangan warung madura buka 24 jam itu pun turut dikomentari Jhon LBF melalui sebuah video yang diunggahnya di akun TikTok.

Dalam video yang diunggah dalam akun TikTok pribadinya @jhonlbf.co.ic, Jhon menanggapi terkait himbauan jam operasional warung Madura tersebut.

"Warung Madura gak boleh buka 24 jam," ucap Jhon LBF diawal videonya.

"Ini siapa yang bikin kebijakan seperti ini nih. Eh bapak-bapak, ibu-ibu yang mencetuskan ide untuk membuat kebijakan seperti ini, dengerin kata-kata saya, kalau kalian belum bisa nyenengin minimal jangan nyusahin," sambungnya.

Jhon LBF mengatakan bahwa warung Madura yang buka 24 jam banyak memberikan berbagai manfaat bagi diri maupun masyarakat lain.

"Warung Madura buka 24 jam tuh banyak banget manfaatnya. Salah satunya saya pun juga merasakan manfaat positif dengan warung Madura buka 24 jam," kata Jhon LBF.

"Kita butuh sesuatu nih, entah mie instan, malem-malem tiba-tiba masuk angin atau butuh obat warung belinya dimana, warung Madura, minimarket mah udah tutup semua. Mereka kerjanya misalnya malem nih, pulang malem bensinnya udah tinggal dikit, beli bensin eceran dimana, di warung Madura, pom bensin kadang gak ada yang buka 24 jam," ungkapnya lagi.

Dalam video tersebut Jhon juga menyebutkan bila pemilik warung Madura memiliki modal sendiri bukan dari pemerintah sehingga mereka juga memiliki strategi tersendiri untuk menjalankan usahanya.

Ia juga menambah bila warung Madura menjadi solusi bagi masyarakat menengah kebawah sehingga meminta pemerintah untuk lebih bisa mengevaluasi ulang terkait kebijakan yang ada dibuat.

"Mereka itu mendirikan warung pakai modal, yang modal mereka sendiri bukan dapat subsidi dari pemerintah, ya wajar-wajar aja kalau mereka punya strategi warung Madura tidak akan tutup kecuali hari kiamat. Mereka mandiri kok dan mereka menjadi solusi untuk masyarakat kita yang menengah kebawah," kata Jhon LBF.

"Jadi pemerintah khususnya Kementerian Koperasi dan UMKM kalau mau bikin kebijakan coba turun dulu kelapangan lihat dulu manfaatnya dari kegiatan warung Madura buka 24 jam," ucapnya kemudian.

Dalam kesempatan itu Jhon LBF juga dengan tegas menolak dan meminta Kementrian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) membatalkan larangan warung Madura buka 24 jam. Ia menyebut warung Madura menjadi salah satu UMKM yang bisa membuat perekonomian masyarakat semakin kuat.

"Intinya saya sebagai warga negara Indonesia saya punya hak juga untuk menyuarakan ini, saya tidak setuju dengan kebijakan pembatasan jam operasional untuk warung Madura," ungkapnya kemudian.

"Saya kepengen pemerintah bisa membatalkan usulan ini dan support UMKM karena Indonesia bisa diposisi hari ini, Indonesia tetap strong karena UMKM-nya bangkit, UMKM-nya banyak. Harusnya pemerintah hadir untuk memberikan solusi terbaik untuk terus mensupport UMKM Indonesia naik kelas," pungkas Jhon.

Video yang telah disukai lebih dari tiga ratus ribu kali itu banyak menuai beragam komentar dari para warganet. Banyak yang memberikan respon positif terkait jam operasional warung Madura yang 24 jam karena merasa terbantu.

"warung madura buka 24 jam jg bntu spya jlnan gk terlihat sepi jd bt yg plg mlm lbh berasa aman," kata akun @ar****30.

"kelebihan warung madura: 
- rapi dan bersih
- kembalian selalu ada
- komplit sampe bensin pun ada
- 24 jam
- walaupun keliatannya galak mereka org jujur dan baik," imbuh @ba****rd.

"yg dilarang kan buka 24 jam, kita buka sj 23,5 jam, setelah tutup setengah jam, kita buka lagi... ," cuit @Ca****aa.

"Warung madura harganya selalu real tp minimarket harga di rak yg di pajang sm harga di kasir suka beda jd saya lebih dukung warung madura united sih(emoji jempol)," ungkap @.****.

"meskipun di batasi sy gk peduli sy tetap buka 24 jam, sy bukan cumak cari pengasilan tpi jga ingin bantu warga sy butuh apa² tengah mlm, lgi sy buka warung madura pkek duit sendiri buka," imbuh @NO****02.

Kontributor : Mira puspito

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #jhon #protes #aturan #warung #madura #dilarang #buka #kalau #belum #nyenengin #jangan #nyusahin

KOMENTAR