Satu Tahun Pakai, Terungkap Alasan Chandrika Chika Tergoda Gunakan Narkoba
Kronologi Penangkapan Chandrika Chika. (Instagram/chndrika_)
11:52
24 April 2024

Satu Tahun Pakai, Terungkap Alasan Chandrika Chika Tergoda Gunakan Narkoba

Polres Metro Jakarta Selatan baru saja menangkap enam tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja, salah satunya adalah selebgram Chandrika Chika.

Mereka diamankan pada Senin (22/4) malam di sebuah apartemen di kawasan Karet, Setiabudi, Jaksel.

Setelah diamankan, terungkap alasan utama Chandrika Chika dan kawan-kawannya menggunakan narkoba adalah karena pengaruh pergaulan.

Hal ini diungkapkan oleh AKP Rezka Anugras, Wakasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Menurut Rezka, Chika dan teman-temannya sudah terbiasa dengan lingkungan yang sering menggunakan narkoba. Sehingga, mereka menganggap penggunaan narkoba sebagai hal yang lumrah.

"Kami sudah memeriksa saudari CK, bahwa pertama kali dia mengenali narkotika sudah satu tahun lebih," kata dia, dilansir dari Antara, 24 April 2024.

Rezka menambahkan, tidak ada alasan khusus lain selain pergaulan yang melatarbelakangi penggunaan narkoba oleh Chika dan kawan-kawannya.

Pengakuan ini disampaikan Chika dan teman-temannya saat diinterogasi oleh pihak kepolisian setelah mereka ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Pada saat ditangkap, mereka mengonsumsi narkotika dengan menggunakan rokok elektrik yang berisikan cairan ganja dan digunakan secara bergantian.

Keenam tersangka, termasuk Chika, terancam hukuman maksimal empat tahun penjara berdasarkan Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #satu #tahun #pakai #terungkap #alasan #chandrika #chika #tergoda #gunakan #narkoba

KOMENTAR