Sebut Sudah All Out di Pilpres, Syaikhu Minta Anies Giliran Bantu Kader PKS di Pilkada DKI
Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan pendapat dalam sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).
15:40
23 April 2024

Sebut Sudah All Out di Pilpres, Syaikhu Minta Anies Giliran Bantu Kader PKS di Pilkada DKI

- Presiden PKS Ahmad Syaikhu meminta Anies Baswedan untuk mendukung kader PKS yang bakal maju dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang. Hal itu ia sampaikan usai memberi kode tak lagi mengusung Anies dalam Pilkada DKI Jakarta. 

Ia mengungkit bahwa PKS selama ini terus mengusung dan memperjuangkan Anies dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2017 maupun Pilpres 2024. Sehingga, menurutnya wajar bila mantan Gubernur DKI Jakarta itu membalas budi tersebut ke PKS.   "Oleh karena itu mungkin ke depan, kalau kemarin kami sudah berusaha mengusung pak Anies dan bekerja sekuat tenaga untuk memenangkan pak Anies sebagai capres, saya kira di Pilkada ini saatnya pak Anies mendukung kader PKS untuk maju," ujar Syaikhu kepada wartawan, Selasa (23/4).  

  Syaikhu belum merincikan nama-nama yang akan dicalonkan sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada mendatang dari kader PKS. Namun, diketahui bahwa sejumlah nama seperti mantan Presiden PKS Sohibul Iman hingga Mardani Ali Sera.   Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberi kode untuk tidak lagi mengusung Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta pada November mendatang. Hal itu ia sampaikan usai Anies kalah dalam kontestasi Pilpres 2024.    Menurutnya, saat ini Anies sudah menjadi tokoh nasional usai bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024 bersama dua calon presiden-calon wakil presiden lainnya. Sehingga, tak cocok bila justru kembali ke pertandingan tingkat daerah, termasuk Pilkada DKI Jakarta.    "Dengan masuknya pak Anies sebagai capres 2024, saya kira beliau adalah sudah menjadi tokoh nasional," ujar Syaikhu kepada wartawan, Selasa (23/4).   "Jadi jangan didegradasi kembali sebagai tokoh daerah," sambungnya. 

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #sebut #sudah #pilpres #syaikhu #minta #anies #giliran #bantu #kader #pilkada

KOMENTAR