Ini yang Disampaikan Menhan Prabowo saat Bertemu Menteri Pertahanan Jepang di Tokyo
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan Menhan Jepang Minoru Kihara, Rabu (3/4/2024). Dalam kesempatan itu Prabowo Subianto berharap jumlah kadet dari Indonesia bertambah di masa mendatang. 
14:31
3 April 2024

Ini yang Disampaikan Menhan Prabowo saat Bertemu Menteri Pertahanan Jepang di Tokyo

– Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, Selasa malam (2/4).

Kedatangan Menhan Prabowo didampingi Delegasi RI yaitu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, Kabais TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo, dan Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari.

Kedatangan Menhan Prabowo dibandara tersebut disambut oleh KBRI Tokyo yaitu Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia H.E. Mr. Masaki Yasushi.

Tujuan kunjungan kerja Menhan RI ke Tokyo, Jepang adalah untuk melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang H.E. Kishida Fumio, Menteri Pertahanan Jepang H.E. Kihara Minoru, dan Mantan PM ke-91 Jepang/Presiden Japan-Indonesia Society Yasuo Fukuda pada Rabu (3/4/2024).

Dalam pertemuannya dengan Menhan Jepang, Prabowo Subianto berharap jumlah kadet dari Indonesia bertambah di masa mendatang.

"Dulu saya bertemu Menhan Jepang yang meminta pengiriman kadet dari Indonesia dimulai dengan dua orang," ungkap Menhan Prabowo kepada Menhan Jepang.

Setelah itu Prabowo meminta lagi jatah pengiriman kadet Indonesia ke sekolah pertahanan Jepang hingga menjadi 4 orang.

"Kini saya ke Jepang mungkin bisa meminta lagi penambahan jatah pengiriman kadet Indonesia lebih banyak lagi di masa mendatang," kata Prabowo.

Prabowo juga menginformasikan Menteri Kihara bahwa semua lulusan Jepang sangat berprestasi di Indonesia.

"Kualitas mereka bagus-bagus di Indonesia setelah pulang dari Jepang," kata Prabowo.

Editor: Malvyandie Haryadi

Tag:  #yang #disampaikan #menhan #prabowo #saat #bertemu #menteri #pertahanan #jepang #tokyo

KOMENTAR