Mabes TNI Gelar Bazar Idulfitri 1445 H Tahun 2024, Makanan Termurah Mulai Rp10 Ribu
Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan meninjau Bazar TNI Dalam Rangka Idulfitri 1445 H Tahun 2024 yang digelar di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Selasa (2/4/2024). 
13:49
2 April 2024

Mabes TNI Gelar Bazar Idulfitri 1445 H Tahun 2024, Makanan Termurah Mulai Rp10 Ribu

- Markas Besar TNI menggelar Bazar TNI dalam rangka Idulfitri 1445 H/2024 M yang digelar di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Selasa (2/4/2024).

Bazar TNI dalam rangka Idulfitri 1445 H Tahun 2024 akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 2 sampai 3 April 2024.

Bazar tersebut digelar untuk Prajurit dan PNS TNI, Dharma Pertiwi, Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT), Persatuan Istri Prajurit (Persit), Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini dan masyarakat umum untuk belanja kebutuhan pokok dalam menghadapi lebaran.

Terdapat sebanyak 200 stand partisipan baik dari Mabes TNI, Mabesad, Mabesal, dan Mabesau.

Produk yang dijajakan dalam bazar tersebut di antaranya berupa pakaian, sembako, makanan kemasan, dan kue lebaran.

Terpantau, makanan paling murah yang dijajakan adalah cilok frozen seharga Rp10 ribu.

Selain itu, minyak goreng kemasan 2 liter dijual seharga Rp32.900.

Untuk kue kering lebaran terpantau ada yang menjual seharga Rp35 ribu per toples.

Untuk pakaian muslim yang dijajakan terpantau ada yang menjual Rp100 ribuan.

Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan didampingi Wakasad Letnan Jenderal TNI Tandyo Budi Revita, Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono Putra resmi membuka kegiatan tersebut.

Bambang juga menyempatkan diri untuk melakukan video conference dengan jajaran Kodam Iskandar Muda yang juga menggelar bazar tersebut.

Untuk diketahui, bazar murah digelar di semua jajaran TNI di 38 Provinsi di seluruh Indonesia baik itu di tingkat Kodam, Lantamal, maupun Lanud.

Wakasal Laksdya TNI Erwin S Aldedharma juga sempat menyapa jajaran Lantamal XIII Tarakan.

Selanjutnya, Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono Putra juga menyapa jajaran Pangkalan Udara (Lanud) Manuhua Kabupaten Biak Numfor.

Membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal Agus subiyanto, Bambang mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI serta masyarakat TNI di sekitar satuan-satuan TNI.

Agus mengaku bangga karena kegiatan bazar selalu mendapat perhatian dan respons yang begitu besar dari prajurit, PNS TNI, dan masyarakat yang dibuktikan dengan terus meningkatnya jumlah peserta setiap tahunnya.

"Saya meyakini bahwa kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat kepada para prajurit dan para PNS TNI serta masyarakat sekalian. Karena Bazar TNI menyediakan berbagai produk seperti sembako, kebutuhan dan perlengkapan rumah tangga yang dapat diperoleh dengan harga dibandingkan dengan harga di pasaran," kata Agus dalam sambutan yang dibacakan Bambang.

Dalam sesi tanya jawab dengan awak media, Bambang menjelaskan untuk selisih harga produk-produk yang dijajakan bervariasi.

"Untuk harganya bervariasi, tadi dilaporkan oleh satuan-satuan kewilayahan kurang lebih 25 persen lebih murah daripada harga normal di luar," kata Bambang.

Bambang selanjutnya meninjau stan-stan Bazar yang ada.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #mabestnigelar #bazar #idulfitri #1445 #tahun #2024 #makanan #termurah #mulai #rp10 #ribu

KOMENTAR