Sindir Prabowo, Anies: Kalau Debatnya Berhasil Pasti Tenang, Enggak Usah Jelek-jelekin Lawan
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan; Capres nomor 2, Prabowo Subianto dalam debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/12/2024)(Tangkapan Layar YouTube Kompas TV)
21:04
12 Januari 2024

Sindir Prabowo, Anies: Kalau Debatnya Berhasil Pasti Tenang, Enggak Usah Jelek-jelekin Lawan

- Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyindir capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang dinilai gagal move on dari debat capres ketiga yang digelar 7 Januari 2024.

Ia mengatakan, jika debat yang dijalankan berhasil, Prabowo tak akan terus-terusan membahas isi debat dan menjelek-jelekkan lawan debatnya.

"Kalau debatnya berhasil pasti tenang habis debat. Nggak usah jelek-jelekin lawan," kata Anies dalam keterangan tertulis, Jumat (12/1/2024).

Anies mengatakan, ia tak pernah lagi membahas soal debat capres yang sudah berakhir.

Sebab, kata Anies, debat berada di arena dan waktu yang telah ditetapkan. Ketika debat berakhir, harusnya peserta kembali fokus pada agenda ke depan.

Dia meminta kepada masyarakat untuk menilai tingkah laku Prabowo yang dinilai tak kunjung beranjak dari acara debat padahal sudah berlalu beberapa hari lalu.

"Justru menurut saya inilah pentingnya bagi masyarakat menilai bahwa bagaimana di dalam diskusi semua disampaikan dan bila ada keberatan sampaikan saat itu dan itulah kematangan di dalam berdemokrasi," ucapnya.

Anies juga meminta kepada Prabowo untuk mengucapkan hal-hal yang dinilai tak pantas langsung ke dalam arena debat.

Termasuk keberatan Prabowo atas nilai 11 dari 100 kinerja Kementerian Pertahanan yang diberikan Anies dalam forum debat.

"Harusnya itu semua disampaikan pada saat debat. Forumnya di situ," tandas Anies.

Editor: Singgih Wiryono

Tag:  #sindir #prabowo #anies #kalau #debatnya #berhasil #pasti #tenang #enggak #usah #jelek #jelekin #lawan

KOMENTAR