Mardani Ali Sera Siap Tempur di Pilgub DKI: Duet dengan Ahmad Sahroni Bakal Menang?
Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera. (Dok: DPR)
10:12
6 Maret 2024

Mardani Ali Sera Siap Tempur di Pilgub DKI: Duet dengan Ahmad Sahroni Bakal Menang?

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan bahwa dirinya siap tempur di Pilgub DKI 2024. Mardani berikan respon terkait wacana bahwa ia akan dicalonkan menjadi wakil gubernur DKI Jakarta.

"Ini sudah perintah, laksanakan saja. Yah sudah, saya kaget. Karena di PKS, yah kita sih prajurit. Cuma dua kedudukan. Pimpinan, dia membuat keputusan, prajurit dia melaksanakan atau mengeksekusi keputusan," ucap Mardani, Rabu (6/3).

Mardani menegaskan bahwa sebagai kader PKS, dirinya dididik bukan untuk mencari kekuasaan. Mardani Ali Sera mengatakan bahwa di PKS setiap kader dididik untuk menjadi prajurit Fikrah Wal Aqidah.

"EPS 02 - Saya ditunjuk sebagai calon wakil Gubernur DKI Jakarta.

Di episode kali ini akan membahas tentang saya yang mendapat amanah menjadi calon wakil Gubernur DKI Jakarta ketika saya sedang menemani istri tercinta saya. Mau tau kelanjutannya? Tonton fullnya di youtube saya, ada 1 hal menarik yang saya ungkapkan disana," tulis Mardani pada caption unggahannya.

Postingan dari Mardani Ali Sera itu kemudian ramai dikomentari oleh netizen. Sejumlah netizen menyebut jika Mardani diduetkan dengan Ahmad Sahroni, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta itu akan menang telak.

"Sahroni cagub ( Nasdem) Dan mardani Ali sera (PKS) cawagub sepakat , menang telak," komentar salah satu netizen.

"Ahmad syahroni - mardani cocok nih bang," sambung akun lainnya.

Politisi Partai NasDem Ahmad Sahroni membongkar alasan kenapa dirinya menganggap eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sangat mudah jika sama-sama bersaing di Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Hal itu terbongkar saat dirinya berbincang dengan pelawak Abdel Achrian. Video itu viral usai diunggah akun instagram @lambe_danu.

Dalam video itu, mulanya Ahmad Sahroni mengungkap alasan dirinya menganggap enteng Ridwan Kamil jika maju di Pilkada DKI.

Sahroni mengatakan, bahwa alasan termudah melawan Ridwan Kamil di Pilkada DKI 2024 jika keduanya maju, karena suami Atalia Praratya bukan anak pejabat negara.

Tak hanya itu saja, dia juga menganggap bahwa Ridwan Kamil merupakan teman baik sejak lama.

"Sekarang lagi rame-rame, bersamaan dengan Ridwan Kamil. Kebetulan Ridwan Kamil temen gue juga. Itulah akhirnya, gua ungkapin sesuatu kepada publik gitu. Kenapa Ridwan Kamil terlalu mudah buat Gue, karena kalo berlawanan dengan seorang ridwan Kamil, dia kan bukan anak Presiden," katanya pada video tersebut, Minggu (3/3/2024).

Menurut Sahroni, jika Ridwan Kamil merupakan anak presiden, otomatis kesulitan akan diperoleh dirinya, lantaran semua fasilitas pasti akan dipakai untuk sang anak.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #mardani #sera #siap #tempur #pilgub #duet #dengan #ahmad #sahroni #bakal #menang

KOMENTAR