RK Singgung Ada Khotib Jumat Minta Jemaah Pilih Pemimpin Orang Jakarta: Buat Apa Sedaerah?
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK). (Royyan/JawaPos.com)
20:40
25 Oktober 2024

RK Singgung Ada Khotib Jumat Minta Jemaah Pilih Pemimpin Orang Jakarta: Buat Apa Sedaerah?

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) menyingung ada khotib dalam ibadah salat Jumat yang meminta agar jamaahnya tak memilih pemimpin yang sedaerah. Hal itu sehubungan dengan kontestasi Pilgub Jakarta. 

Diketahui bahwa RK sendiri merupakan orang asli Bandung yang kemudian mencalonkan diri di Pilgub Jakarta. Sedangkan ada calon lainnya yang identik dengan Jakarta dan Betawi, yaitu Rano Karno alias Doel.   Hal itu ia ungkapkan saat bertemu dengan ratusan khotib di DPD Golkar DKI Jakarta, Jumat (25/10). Ceramah yang seperti disampaikan khotib Jumat itu menurut RK perlu dikoreksi.  

  "Titip tadi khotib di Jumat ya, karena sekarang ada khotib bilang pilihlah pemimpin yang orang Jakarta katanya," ujar RK, Jumat (25/10).   Padahal, ia mengatakan bahwa seharusnya khotib mengingatkan jemaah untuk memilih pemimpin yang bertakwa dahulu yang paling penting.   "Yang dipilih itu bukan itu, yang dipilih itu orang bertakwa, baru lain lain, betul?" ucapnya.  

  Mantan Gubernur Jawa Barat itu menegaskan bahwa tak ada artinya pemimpin yang satu daerah bila tidak dekat dengan rakyat.   "Buat apa sedaerah tapi jauh dari urusan keumatan," pungkas RK. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #singgung #khotib #jumat #minta #jemaah #pilih #pemimpin #orang #jakarta #buat #sedaerah

KOMENTAR