Malam Pertama Menteri Prabowo di Akmil Magelang, Tak Ada Acara Formal Hanya Dinner dan Mengobrol
Presiden Prabowo Subianto telah tiba di komplek Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis, (24/10/2024). Prabowo akan membuka retreat Kabinet Merah Putih pada Jumat besok (25/10/2024). 
22:57
24 Oktober 2024

Malam Pertama Menteri Prabowo di Akmil Magelang, Tak Ada Acara Formal Hanya Dinner dan Mengobrol

- Para anggota Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran menjalani malam pertama di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah dengan makam malam dan silaturahmi, Kamis (24/10/2024).

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengatakan  malam ini tidak ada agenda formal untuk para menteri, wakil menteri, dan kepala badan anggota Kabinet Prabowo di Akmil.

"Cuma makan malam sambil silaturahim ngobrol-ngobrol kemudian acara bebas, tidak ada agenda," kata Raja kepada wartawan.

Acara makan malam atau dinner tersebut hanya diikuti Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan dan Wakil Kepala Badan.

"Pak Presiden dan Mas Wapres tidak ikut serta," ucapnya.

Sebelumnya Presiden Prabowo Subianto tiba di kompleks Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024) sore.

Prabowo akan menghadiri retreat Kabinet Merah Putih.


Prabowo tiba sekitar pukul 17.57 WIB.

Di depan Gerbang Akmil, Prabowo sempat keluar melalui sunroof mobil Maung MV3 berwarna putih.

Tiba di Akademi Militer, Presiden Prabowo disambut dengan penuh kehormatan.

Ia melewati jajar kehormatan prajurit, diiringi penampilan marching band khas taruna Akademi Militer yang menambah khidmatnya suasana.

Setelah prosesi penyambutan, Presiden Prabowo melanjutkan perjalanan ke Borobudur International Golf yang terletak di kawasan Akademi Militer, dengan menggunakan golf car.

Presiden Prabowo dan jajaran Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer untuk melanjutkan kegiatan retreat keesokan harinya.

"Esok hari, Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retreat Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Sebelum Presiden Prabowo Subianto datang, para anggota Kabinet Merah Putih terlebih dahulu tiba di Akademi Militer, Magelang.

Mereka terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menuju Lanud Adi Sucipto, kemudian langsung menuju perkemahan di Borobudur Country Club, Magelang.

Mereka akan tinggal di tenda selama 3 hari, 25-27 Oktober 2024 untuk mengikuti pembekalan dari Presiden Prabowo Subianto.

Editor: Adi Suhendi

Tag:  #malam #pertama #menteri #prabowo #akmil #magelang #acara #formal #hanya #dinner #mengobrol

KOMENTAR