Survei LSI Pramono-Rano Salip RIDO di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil Singgung Hasil Survei yang Berbeda-beda
Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Ridwan Kamil di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/10). (RIidwan/JawaPos.com)
12:40
24 Oktober 2024

Survei LSI Pramono-Rano Salip RIDO di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil Singgung Hasil Survei yang Berbeda-beda

- Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) menyinggung soal hasil survei yang berbeda-beda. Hal itu terkait survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terbaru yang menyebut paslon Rano-Karno menyalip posisi Ridwan-Suswono (RIDO) di Pilgub Jakarta. 

"Karena metode survei juga beda-beda. Sampling juga beda-beda. Makanya tidak pernah ada survei yang sama," ujarnya kepada wartawan, Kamis (24/10).   Terlepas dari itu, ia mengatakan bahwa apapun hasil surveinya, RK akan terus bekerja sampai akhir masa kampanye.    "Kalau survei itu jawabannya sama, mau lagi bagus, mau lagi kurang, jawabannya tetaplah bekerja sampai akhir waktu," tuturnya.   "Jadi, jawabannya itu aja. Jadi, misalkan besok ada rilis survei, surveinya bagus hasilnya, jawaban saya juga sama. Saya akan terus bekerja melakukan kegiatan sampai akhir masa kampanya, udah itu aja," pungkas mantan Gubernur Jawa Barat itu.   Sebelumnya, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 3 Pramono Anung - Rano Karno berhasil unggul dari Paslon Nomor Urut 1 Ridwan Kamil - Suswono, dan Paslon Nomor Urut 2 Dharma Pongrekunbdan Kun Wardana.  

  Berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terbaru yang digelar 10-17 Oktober 2024 dan dirilis Rabu (23/10/2024), Pramono-Rano unggul dengan elektabilitas 41,6%, disusul Ridwan-Suswono 37,4% dan Dharma-Kun 6,6%.   “Ketika responden ditanya kalau Pilkada DKI Jakarta diadakan hari ini, siapa yang akan ibu dan bapak pilih? Hasilnya Pramono-Rano unggul dengan elektabilitas paling tinggi, disusul tempat kedua Ridwan-Suswono dan tempat ketiga Dharma-Kun,” kata Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, saat merilis hasil survei LSI di Channel YouTube LSI Live, Rabu (23/10/2024) siang.    

 

Editor: Kuswandi

Tag:  #survei #pramono #rano #salip #rido #pilgub #jakarta #ridwan #kamil #singgung #hasil #survei #yang #berbeda #beda

KOMENTAR