Langsung Blusukan sejak Hari Pertama kerja, Wapres Gibran Sebut Ingin Pastikan Pembangunan Lancar
Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka memantau uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMPN 270, Jakarta Utara, Rabu (23/10/2024). (Ryandi Zahdomo/JawaPos.com)
17:16
23 Oktober 2024

Langsung Blusukan sejak Hari Pertama kerja, Wapres Gibran Sebut Ingin Pastikan Pembangunan Lancar

        - Semenjak dilantik sebagai Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka langsung melakukan 'blusukan' ke sejumlah proyek, khususnya di wilayah Jakarta.   

  Misalnya, di hari pertamanya kerja (21/10/2024), Gibran langsung meninjau proyek MRT Jakarta. Lalu di hari keduanya kerja (22/10/2024), Gibran meninjau pelaksanaan uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SDN 03 Menteng, pembangunan jalur Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai dan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC).    Dan hari ini (23/10/2024), Gibran kembali memantau uji coba MBG di SMPN 270, Jakarta Utara. Gaya blusukan ini mirip dengan gaya sang bapak yang juga merupakan Presiden RI ke 7 Joko Widodo (Jokowi).   Menanggapi itu, Gibran mengatakan, sebagai Wakil Presiden, dirinya merupakan pembantu Presiden. Dirinya hanya ingin memastikan seluruh program maupun proyek dapat berjalan sesuai dengan target yang ada.    "Kita ini pembantunya Presiden. Kita pastikan pembangunan yang ada. Pembangunan yang sudah berjalan, ini bisa tereksekusi dengan baik. Sesuai timeline yang ada," ujar Gibran di SMPN 270, Jakarta Utara, Rabu (23/10/2024).   Gibran memastikan, akan terus memantau berbagai program maupun proyek ada. Terutama pembangunan yang masuk kedalam Proyek Strategis Nasional (PSN).    "Yang jelas kita pastikan lokasi-lokasi ini terutama yang proyek strategis nasional ini bisa berjalan dengan baik. Sebelum diresmikan oleh Pak Presiden Prabowo," ungkapnya. (*)   

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #langsung #blusukan #sejak #hari #pertama #kerja #wapres #gibran #sebut #ingin #pastikan #pembangunan #lancar

KOMENTAR