Adab AHY Sungkem ke Prabowo-Hadi Sebelum Jadi Menteri Bikin Warganet Kepincut: Panutan Anak Muda
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Prabowo Subianto. [Instagram @agusyudhoyono]
16:36
21 Pebruari 2024

Adab AHY Sungkem ke Prabowo-Hadi Sebelum Jadi Menteri Bikin Warganet Kepincut: Panutan Anak Muda

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menunjukkan adab santun saat sungkem ke Prabowo Subianto dan Hadi Tjahjanto, sebelum dilantik menjadi Menteri ATR/BPN.

Momen AHY menghadap ke Prabowo dan Hadi ini dibagikannya lewat unggahan foto di akun instagram miliknya.

Dalam unggahan pertama, tampak Ketua Umum Partai Demokrat ini menemui Prabowo. Usai bersalaman, keduanya lalu duduk berbincang.

"Kemarin (20/2), saya mendapatkan amanah dari Bapak Presiden @jokowi. Sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Bapak @prabowo tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau," tulisnya, dilihat Rabu (20/2/2024).

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Hadi Tjahjanto. [Instagram @agusyudhoyono]Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Hadi Tjahjanto. [Instagram @agusyudhoyono]

AHY melanjutkan kesolidan koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat.

"Saya juga mendapatkan moral support dari Pak @airlanggahartarto_official dan Pak @zul.hasan melalui komunikasi telepon," ujarnya.

AHY pun mengucapkan terima kasih buat semua orang yang telah mendukungnya.

"Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo. Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Zulkifli, semoga Bapak-Bapak sehat selalu," cetusnya.

Putra Presiden ke-6 RI ini juga membagikan foto saat dirinya sungkem dengan Hadi Tjahjanto.

"Saya mendapatkan bimbingan, wejangan dan nasehat serta dukungan yang luar biasa dari beliau terkait rencana penugasan saya yang baru," tulisnya.

AHY menyampaikan kepada Hadi yang sebelumnya menjabat Menteri ATR/BPN, kalau proses belajar ini tidak cukup hanya saat itu.

"Tetapi mohon berkenan agar beliau tetap membimbing saya dalam penugasan yang baru nanti. Terima kasih Pak Hadi. Selamat atas penugasan selanjutnya," jelasnya.

Sontak saja, adab AHY yang sungkem ke Prabowo-Hadi membuat warganet kepincut.

"Jujur sekarang suka banget sama pak AHY... ternyata benar, saat kita di lingkungan yang baik itu mempengaruhi hidup kita. Terus berada di lingkungan yang membangun pak AHY," ungkap warganet.

"Carilah tempat dimana kamu dihargai. Sukses selalu mas AHY panutan anak muda," puji warganet.

Editor: Suhardiman

Tag:  #adab #sungkem #prabowo #hadi #sebelum #jadi #menteri #bikin #warganet #kepincut #panutan #anak #muda

KOMENTAR