Anang Hermansyah Nomor Urut 3 Perolehan Suara Terbanyak dari PDIP di Dapil Jawa Barat V
Anang Hermansyah mencoblos bersama Ashanty dan Azriel Hermansyah (Instagram: ananghijau)
15:16
15 Pebruari 2024

Anang Hermansyah Nomor Urut 3 Perolehan Suara Terbanyak dari PDIP di Dapil Jawa Barat V



Musisi Anang Hermansyah sempat menjadi anggota DPR RI untuk periode 2014-2019 dari PDIP.


Pada pemilu 2019, Anang Hermansyah memutuskan tidak nyaleg dan baru pada pemilu tahun 2024 ini musisi asal Jember Jawa Timur nyaleg kembalii dari PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan Jawa Barat V.

Berdasarkan data hasil penghitungan sementara dari KPU, perolehan suara Anang Hermansyah berada di tiga teratas perolehan suara terbanyak atas caleg-caleg PDIP lainnya di dapil Jawa Barat V.

Perolehan suara terbanyak sejauh ini dipegang oleh Adian Napitupulu meraih suara sebanyak 2.915. Kemudian caleg dengan perolehan suara terbanyak kedua dipegang oleh Mochtar Mohamad, mendapatkan suara 2.503.

Adapun Anang Hermansyah berada di nomor urut perolehan suara terbanyak ketiga. Ayahanda Aurel Hermansyah tersebut mendapatkan suara sebanyak 2.390. Sementara caleg-caleg PDIP lainnya sampai saat ini mendapatkan suara di atas seribu namun di bawah 2 ribu untuk perolehan suara mereka.

Perolehan jumlah suara tersebut kemungkinan akan mengalami perubahan dalam beberapa hari ke depan mengingat jumlah suara yang masuk baru sekitar 2,44 persen dari total suara.

Anang Hermansyah saat pencoblosan kemarin memilih mencoblos bersama Ashanty dan Azriel di salah satu TPS di bilangan Cinere, Depok, Jawa Barat.

"Hari Kasih Sayang itu buat kita setiap saat, tapi karena pas hari ini moment Valentine. Dan tepat pada hari ini semua sedang merayakan pemilu gembira,"tulis Anang Hermansyah di Instagram..



"Moment kami di hari ini bukan hanya cinta terhadap pasangan dan keluarga. Tapi juga cinta kita terhadap tanah air dengan tidak golput dan memilih dengan hati nurani, sebagai tanda cinta kita terhadap bangsa kita, Indonesia Merdeka!!!," imbuh Anang. (*)

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #anang #hermansyah #nomor #urut #perolehan #suara #terbanyak #dari #pdip #dapil #jawa #barat

KOMENTAR