Kemlu Sebut Tamu Undangan Perwakilan Negara Asing pada Pelantikan Prabowo-Gibran akan Bertambah
Suasana gladi kotor Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Ruang Rapat Paripurna I Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2024). Gladi tersebut melibatkan seluruh unsur terkait, termasuk pasukan pengamanan, tim protokol, dan para pejabat negara, guna memastikan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berjalan lancar dan sesuai rencana pada Min
20:42
18 Oktober 2024

Kemlu Sebut Tamu Undangan Perwakilan Negara Asing pada Pelantikan Prabowo-Gibran akan Bertambah

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyebut tamu undangan perwakilan dari negara asing yang akan hadir pada acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024 - 2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024 mendatang akan bertambah.

Juru Bicara yang juga Kepala Biro Dukungan Strategis Pimpinan Kemlu RI, Rolliansyah Soemirat, mengungkapkan saat ini terdapat sekira 20 tamu pada tingkat kepala negara/kepala pemerintah atau wakilnya yang terdaftar.

Kemudian, lanjutnya, terdapat 18 tamu pada tingkat menteri atau pejabat tinggi lainnya yang menjadi utusan khusus dari negaranya. 

"Selain itu masih terdapat kemungkinan penambahan tamu undangan yang saat ini masih ditunggu konfirmasinya," ungkap pria yang akrab disapa Roy itu saat dihubungi Tribunnews.com pada Jumat (18/10/2024).

Daftar undangan itu, lanjutnya, disusun secara bersama-sama.

Pihak yang terlibat, ungkap dia, antara lain dari lembaga terkait Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan tim dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Adapun daftar undangan tersebut disusun bersama oleh seluruh lembaga terkait dari Pemerintahan Bapak Presiden dan juga dengan berkoordinasi dengan tim Bapak Presiden terpilih," pungkas Roy.


 

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #kemlu #sebut #tamu #undangan #perwakilan #negara #asing #pada #pelantikan #prabowo #gibran #akan #bertambah

KOMENTAR