Para Calon Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Jalani Pembekalan di Hambalang Bogor, Begini Suasananya  
Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengenakan kemeja putih saat menyalami para calon menteri yang mengikuti pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).
18:40
16 Oktober 2024

Para Calon Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Jalani Pembekalan di Hambalang Bogor, Begini Suasananya  

 

 – Para calon menteri mengikuti pembekalan di kediaman Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, hari ini, Rabu (16/10). Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka hadir dalam acara tersebut.

Dalam rekaman video yang diterima JawaPos.com, terlihat para calon menteri mengenakan kemeja berwarna putih. Pakaian senada juga dikenakan Prabowo dan Gibran dalam acara tersebut.

Prabowo bersama Gibran juga turut menyalami para calon menteri dan wakil menteri yang hadir. Di antaranya Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, hingga aktivis HAM Natalius Pigai.

Juga terlihat Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, dan Menteri Koordinator Bidang Prekonomian Airlangga Hartarto.

Lalu ada Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengenakan seragam kepolisian.

Pembekalan itu dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan dijadwalkan berakhir pukul 19.30 WIB. Dalam pembekalan itu, para calon menteri mendapatkan sejumlah materi.

Juru bicara Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan, para calon pejabat mendapatkan beberapa materi seperti geopolitik, kesuksesan sebuah negara, artificial intelligence, hingga lapangan kerja masa depan. "Serta antikorupsi dan kesimpulan," ucap Dahnil membeberkan tabel materi pembekalan.

Pembekalan itu akan digelar selama dua hari. Para calon menteri, wakil Menteri, dan kepala lembaga menjalani pembekalan sebelum masa pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden, pada Minggu (20/10) mendatang.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #para #calon #menteri #wakil #menteri #kabinet #prabowo #gibran #jalani #pembekalan #hambalang #bogor #begini #suasananya

KOMENTAR