Terapkan Kurikulum Cambridge, GIS 2 Serpong Cetak Lulusan Unggul Akademik dan Berkarakter
Playgroup and Kindergarten Global Islamic School (GIS) 2 Serpong adopsi Kurikulum Cambridge. (Istimewa)
12:48
15 Oktober 2024

Terapkan Kurikulum Cambridge, GIS 2 Serpong Cetak Lulusan Unggul Akademik dan Berkarakter

–Playgroup and Kindergarten (PGK) Global Islamic School (GIS) 2 Serpong cetak sejarah sebagai TK dan Kelompok Bermain Islam pertama di Provinsi Banten yang mengadopsi Kurikulum Cambridge. Sekolah di bawah naungan Yayasan Asri Wahana Pendidikan Islam ini terus berkembang sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik. 

Dengan usia yang telah mencapai satu dekade, GIS 2 Serpong semakin memperkuat posisi sebagai sekolah unggulan yang menggabungkan pendidikan berbasis Kurikulum Nasional Plus dengan pendekatan yang inovatif dan holistik. GIS 2 Serpong terapan visi yang kuat, yakni Optimalisasi Potensi (Fitrah) Peserta Didik Sebagai Anugerah Allah SWT dalam Mewujudkan Rahmatan Lil’alamin

Direktur Operasional GIS 2 Serpong Ida Halya Balfas mengatakan, penggunaan Kurikulum Merdeka dan Cambridge di GIS 2 Serpong merupakan salah satu langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Penerapan Kurikulum Cambridge tidak hanya diterapkan di tingkat PGK, tetapi juga di jenjang SD dan SMP mulai tahun ajaran 2025/2026.

”Kurikulum ini diharapkan dapat memberikan layanan pendidikan yang lebih baik dan mampu menciptakan generasi masa depan yang tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga memiliki karakter yang kuat, bertanggung jawab, dan siap menghadapi tantangan global,” kata Ida.

Dia menegaskan, adopsi Kurikulum Cambridge itu merupakan bagian dari komitmen sekolah untuk memberikan layanan pendidikan yang lebih baik dan sesuai kebutuhan zaman. Dengan mengadopsi Kurikulum Cambridge, pihaknya berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan GIS 2 Serpong. Sehingga para siswa tidak hanya siap menghadapi tantangan lokal, tetapi juga tantangan di tingkat global.

”Langkah ini dipandang sebagai terobosan yang akan memperkuat kemampuan akademik siswa. Terutama dalam hal penguasaan bahasa Inggris dan pengembangan keterampilan berpikir kritis serta pemecahan masalah,” terang Ida.

Sebagai kurikulum yang diakui secara global, lanjut Ida, Cambridge memberikan standar pendidikan yang setara dengan sekolah-sekolah internasional di seluruh dunia. GIS 2 Serpong kini siap menjadi bagian dari komunitas pendidikan internasional tersebut.

Ida menambahkan, GIS 2 Serpong juga terus berinovasi dalam berbagai aspek pendidikan. Sekolah tersebut tidak hanya fokus pada pencapaian akademik, tetapi juga pada pengembangan karakter dan nilai-nilai keislaman yang kuat. 

”Melalui program-program keislaman, kepemimpinan, dan keglobalan, GIS 2 Serpong berharap dapat melahirkan generasi yang tidak hanya cerdas. Tapi juga berakhlak mulia dan siap menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan positif di masyarakat,” imbuh Ida.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #terapkan #kurikulum #cambridge #serpong #cetak #lulusan #unggul #akademik #berkarakter

KOMENTAR