HUT Ke-51 PDIP Tunjukkan Gotong Royong Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud
Jubir HUT PDIP Chico Hakim (kiri) dan politikus muda PDIP Aryo Seno Bagaskoro (kanan) memberikan keterangan pers sebelum peringatan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). 
10:49
10 Januari 2024

HUT Ke-51 PDIP Tunjukkan Gotong Royong Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud

- PDI Perjuangan (PDIP) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Adapun tema yang diangkat dalam acara ini adalah Satyam Eva Jayate atau Kebenaran Pasti Menang.

Juru Bicara HUT Ke-51 PDIP, Chico Hakim, menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-51 ini akan menggambarkan bahwa PDIP sebagai partai politik yang selalu bersama dengan rakyat wong cilik.

Sehingga konsep besar dari peringatan ini untuk menjahit kedekatan PDIP dengan RRakyat yang semakin kuat.

"Dan acara pagi ini sesungguhnya bukan acara puncak. Puncaknya bagi kami adalah nanti ketika jam 16.00 dan 19.00 hari ini serentak di seluruh daerah akan adanya pesta rakyat yang diikuti kader-kader PDIP di seluruh pelosok Indonesia," kata Chico di Sekolah Partai PDIP.

Meski hanya 51 orang yang akan hadir di lokasi, Chico memastikan bahwa seluruh kader PDIP di seluruh daerah akan menyimak dengan seksama prosesi peringatan HUT ke-51 ini.

"Pada kesempatan ini pula akan ada 1,2 sampai 1,3 juta kader PDIP yang bergabung secara daring prosesi acara ini, dan juga puluhan caleg kami, dari caleg DPR RI maupun DPRD tingkat kota maupun kabupaten," kata dia.

Di sisi lain, PDIP tak mempermasalahkan dan tetap menghormati Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak hadir dalam peringatan HUT lantaran tugas kenegaraan.

“Gak masalah karena kita sampaikan tadi kalau kita menghormati apa yang telah menjadi agenda presiden Jokowi untuk bangsa dan negara ini. Dan itu yang lebih tinggi daripada segalanya,” pungkas Chico.

Editor: Hasanudin Aco

Tag:  #pdip #tunjukkan #gotong #royong #parpol #pendukung #ganjar #mahfud

KOMENTAR