Dorothea Eliana Indah Wanita yang Setia pada Si Gembel Kolektif Absolut Adian Napitupulu
Dorothea Eliana Indah Wanita yang Setia pada Si Gembel Kolektf Absolut Adian Napitupulu [Instagram @adian__napitupulu]
14:08
30 Januari 2024

Dorothea Eliana Indah Wanita yang Setia pada Si Gembel Kolektif Absolut Adian Napitupulu

18 Mei 1998 hari pertama gerakan mahasiswa menduduki gedung DPR/MPR terasa sangat spesial bagi Adian Napitupulu. Tak hanya berhasil menduduki gedung wakil rakyat itu, di hari itu, Adian yang saat ini jadi politisi PDIP bertemu dengan wanita yang kelak jadi istrinya, Dorothea Eliana Indah.

Bagi Iin, begitu sapaan akrab Dorothea mengatakan bahwa tanggal 18 Mei 1998 tidak hanya jadi hari bersejarah bagi Indonesia namun juga bagi ia dan Adian Napitupulu.

"Sebenarnya bukan pertemuan, tapi kalau mau masuk ke gedung DPR/MPR saat itu harus melalui dia (Adian Napitupulu). Dan ketika saya bilang kampus saya masuk, tidak diizinkan masuk," kenang Iin seperti dilihat dari tayangan Youtube jpnn, Selasa (30/1).

Diakui oleh Iin, setelah rekan-rekan satu almamaternya sudah masuk ke gedung DPR/MPR, ia sudah melupakan Adian karena sudah tak ada lagi urusan.

Hingga satu malam, ia mendapat undangan untuk rapat Forum Kota (Forkot) di Universitas Kristen Indonesia (UKI). Iin mengaku cukup kaget saat pertama ikut rapat tersebut karena bertemu sejumlah mahasiswa dengan berbagai macam tampilan.

"Cukup mengagetkan buat saya. Ada bahasa politik tinggi di sana, perdebatan cukup keras karena mereka besoknya harus kembali turun jalan. Lalu gak lama, dia datang duduk di sebelah saya," ungkap Iin.

Iin lalu mengatakan terjadilah obrolan antar dirinya dengan Adian. Saat ditanya siapa yang lebih dulu mengajak ngobrol, Adian nyeletuk bahwa ia lebih tertarik memandang istrinya itu daripada ajak ngobrol.

"Saya lebih tertarik memandang dia daripada mengajak ngobrol," kata Adian.

Menariknya, Iin mengaku bahwa di momen itu sampai sekarang Adian masih ingat dengan pakaian yang dipakainya. "Setelah sekian belas tahun, dia masih ingat baju yang saya pakai malam itu,"

Adian pun menyebut bahwa kala itu sang istri kenakan baju biru kotak-kotak. Saat didesak artinya Adian lebih dulu mencintai sang istri, politisi PDIP itu tampak grogi.

"Dia bisa bicara politik banyak hal. Tapi kalau bicara ini (cinta), dia grogi," ledek sang istri.

Dalam perjalanan cinta keduanya, Iin mengaku bahwa ia sempat diajarkan politik oleh Adian. Sementara Adian mengatakan di periode itu, ia sangat diperhatikan oleh Iin.

"Makan pagi, makan siang dikasih, makan malam, rokok dibeliin, kopi selalu bawain," kenang Adian.

Iin lantas mengatakan bahwa hal itu ia lakukan karena lebih pada empati karena melihat rekan-rekannya yang berjuang. Saat ditanya seperti apa kondisinya, Adian lantas menjawab, "Gembel kolektif absolut," ucapnya sambil tertawa.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #dorothea #eliana #indah #wanita #yang #setia #pada #gembel #kolektif #absolut #adian #napitupulu

KOMENTAR