Private! Jelang Lengser, Jokowi Makan Malam Bareng Prabowo di Hutan Kota GBK, Bahas Apa?
Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Prabowo Subianto (Instagram/prabowo)
22:04
8 Oktober 2024

Private! Jelang Lengser, Jokowi Makan Malam Bareng Prabowo di Hutan Kota GBK, Bahas Apa?

Presiden Joko Widodo makan malam bersama dengan presiden terpilih Prabowo Subianto di Hutan Kota by Plataran di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, malam ini. Pertemuan dengan Jokowi itu terjadi menjelang pelantikan Prabowo sebagai presiden terpilih pada 20 Oktober 2024 mendatang. 

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengkonfirmasi perihal agenda Jokowi dan Prabowo. Pratikno menegaskan agenda makan malam keduanya tersebut merupakan agenda private.

"Iya benar," kata Pratikno kepada wartawan, Selasa (8/10/2024).

Pratikno menyampaikan Jokowi dan Prabowo membahas perihal kebersamaan dan keberlanjutan dalam momen makan malam bersama.

Baca Juga: Tiket Disiapkan usai Lengser 20 Oktober, Jokowi Naik Pesawat Komersil saat Pulkam ke Solo?

"Kebersamaan dan keberlanjutan," ujar Pratikno.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam penerbangan kepala negara menuju Provinsi Jawa Timur. [Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden]Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam penerbangan kepala negara menuju Provinsi Jawa Timur. [Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden]

Gelar Acara Pisah Sambut di Istana

Jokowi sebelumnya dipastikan akan menghadiri pelantikan Prabowo sebagai presiden di gedung DPR/MPR RI pada 20 Oktober 2024. Nantinya, Jokowi juga akan menggelar acara pisah sambut di Istana Merdeka.

Pratikno menjelaskan Jokowi nantinya akan berangkat lebih dulu menuju Istana Merdeka usai pelantikan Prabowo di Senayan.

"Nah karena Pak presiden kan nanti acaranya kan pisah sambut ya, jadi setelah pelantikan di DPR rencananya pak presiden ke-7 akan lebih dulu berangkat ke Ismer," kata Pratikno di komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Baca Juga: Minta Rakyat Bergerak Lengserkan Gibran pada 21 Oktober karena Skandal Fufufafa, Seruan Amien Rais Disorot: Makar?

"Kemudian nanti Pak Presiden Prabowo menyusul. Acara pisah sambut," kata Pratikno.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #private #jelang #lengser #jokowi #makan #malam #bareng #prabowo #hutan #kota #bahas

KOMENTAR