Istana Tegaskan Kunjungan Kerja Jokowi di Jateng Bukan untuk Menangkan Paslon Tertentu
HUJAN: Presiden Jokowi bermain bola saat hujan, di Lapangan Gamplong, Sleman, DIY. (Kris /Biro Pers Sekretariat Presiden)
17:16
29 Januari 2024

Istana Tegaskan Kunjungan Kerja Jokowi di Jateng Bukan untuk Menangkan Paslon Tertentu

 

- Istana Kepresidenan membantah kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Tengah untuk memenankan pasangan calon (paslon) tertentu pada Pilpres 2024. Sebab, belakangan ini Presiden Jokowi melakukan aktivitas di Jateng.

"Nggak lah, ini sesuatu yang juga sama kegiatan yang sudah dilakukan presiden di berbagai tempat sama beliau," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana di Jakarta, Senin (29/1).   Kepala negara, lanjut Ari, melakukan kunjungan di Jateng dalam rangka pengecekan harga bahan pokok dan juga beberapa kegiatan terkait dengan bantuan sosial (bansos). Menurutnya, itu dilakukan untuk memastikan kebutuhan pangan rakyat tersedia.  

  "Itu memastikan kebutuhan pokok rakyat itu tersedia, memastikan program-program pemerintah berjalan, termasuk program prioritas yang terkait masyarakat dan memang wilayah yang belum dikunjungi lagi supaya memastikan itu berjalan," ucap Ari.
  Sementara, pada hari ini juga Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan gedung akademi militer (Akmil) di Kota Magelang Jawa Tengah. Kedua tokoh tersebut juga sempat makan bakso bersama di wilayah Magelang.   Jokowi dan Prabowo makan bakso di satu meja yang sama. Keduanya pun sempat berbincang di sela-sela makan bakso tersebut.   "Ya ini kan tadi baru, ini kan baru saja saya dengan Pak Prabowo meresmikan Graha Utama di Akademi Militer, Magelang. Setelah itu, makan bakso, sudah," ucap Jokowi.   Terkait mengenai alasan makan bakso, Jokowi hanya mengatakan bakso yang dimakannya itu enak. Sehingga, dirinya memutuskan makan bersama Prabowo.    "Makan bakso, baksonya enak, sudah gitu aja," ucap Jokowi.   Sementara soal perbincangannya dengan Prabowo, lanjut Jokowi, ia mengaku perbincangannya dengan Prabowo hanya soal bakso, hingga kelapa muda yang diminum.    "Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng, sudah gitu," ujar Jokowi.   Dalam kesempatan yang sama, Prabowo mengatakan Jokowi tahu banyak tempat makan enak di berbagai wilayah. Termasuk bakso yang dimakan Prabowo bersama Jokowi.   "Pak Jokowi tahu di mana makan enak, di mana-mana sudah tahu beliau," singkat Prabowo menandaskan.  

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #istana #tegaskan #kunjungan #kerja #jokowi #jateng #bukan #untuk #menangkan #paslon #tertentu

KOMENTAR