Kapolri Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Panglima TNI dan Tiga Kepala Staf Angkatan
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyematkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada para pimpinan TNI. (Polri)
07:56
5 Oktober 2024

Kapolri Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Panglima TNI dan Tiga Kepala Staf Angkatan

 

Empat perwira tinggi bintang empat yang menjadi pimpinan TNI mendapat tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri pada Jumat (4/10). Tanda kehormatan tersebut disematkan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

Para penerima tanda kehormatan tersebut terdiri atas Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan tiga kepala staf angkatan. Yakni KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal TNI M. Tonny Harjono. 

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa pemberian tanda kehormatan tersebut merupakan wujud komitmen dari Jenderal Sigit untuk terus memperkuat dan mempertahankan sinergitas TNI-Polri. 

“Ini merupakan komitmen dari pimpinan Polri untuk terus meningkatkan dan menjaga sinergitas antara TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas-tugas yang selama ini. Alhamdulillah sudah sangat baik dan terus akan ditingkatkan,” ungkap Dedi melalui keterangan resmi yang diterima oleh JawaPos.com

Melalui keterangan resmi tersebut, Dedi menyampaikan bahwa Jenderal Sigit juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panglima TNI dan tiga kepala staf angkatan. Terima kasih itu disampaikan karena selama ini keempat perwira tinggi bintang empat TNI itu sudah menjaga sinergitas TNI-Polri. 

”Dari mulai level terbawah yang tingkat polsek, kemudian tingkat polda, kemudian tingkat polres dan kodim, dan seluruh jajaran yang ada di wilayah, dan juga di tingkat pusat yaitu Mabes Polri,” kata dia. 

Dedi mengungkapkan bahwa penyematan tanda kehormatan tersebut juga menjadi wujud kokohnya sinergitas TNI-Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka sama-sama berjuang untuk mewujudkan Indonesia Maju. 

”Sinergitas ini dibangun dalam rangka untuk terus menjaga keamanan, ketertiban, dan keberlanjutan pembangunan untuk menuju Indonesia Maju. Intinya itu ditekankan pada kegiatan hari ini,” ucap Dedi. 

Bintang Bhayangkara Utama merupakan tanda kehormatan tertinggi yang dianugerahkan Polri kepada seseorang yang telah berjasa terhadap kemajuan, kesejahteraan, dan pengembangan Polri. Pengajuan tanda kehormatan itu diusulkan oleh kapolri kepada presiden. 

 

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #kapolri #sematkan #tanda #kehormatan #bintang #bhayangkara #utama #kepada #panglima #tiga #kepala #staf #angkatan

KOMENTAR