Eko Patrio Ungkap Zulhas Dipastikan Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran
Eko Patrio terpilih jadi Sekjen PAN. (Instagram: amanatnasional)
10:08
4 Oktober 2024

Eko Patrio Ungkap Zulhas Dipastikan Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio memastikan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas akan mendapat jatah menteri pada kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, Zulhas sudah diajak berdiskusi dengan Prabowo untuk membahas komposisi kabinet pemerintahan mendatang.   "Masih cair, tapi kalau untuk ngobrol itu sudah pasti, jadi artinya bahwa Pak Zul sebagai ketua partai politik ya dalam hal ini ketum PAN sudah diajak ngobrol oleh Pak Prabowo," kata Eko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).   "Artinya kan pastinya akan diprioritaskan, kalau pun dapat ya itu adalah kita akan wakafkan untuk orang orang yang berkompeten di bidangnya. Lalu yang kedua profesional dibidangnya," sambungnya.  

  Eko mengutarakan, menteri kabinet Prabowo-Gibran diharapkan orang-orang profesional di bidangnya. Sehingga kabinet zaken diharapkan bisa terbentuk pada pemerintahan mendatang.   "Karena yang dibutuhkan adalah kabinet zaken. Kabinet zaken itu adalah kabinet profesional. Jadi di cari yang bingkaiannya adalah sesuai tidak figurnya dengan jatah menteri yang ada," ucap Eko.   Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya menyatakan, susunan kabinet Prabowo baru diketahui pada H-5 sebelum pelantikan. Susunan kabinet itu meliputi jumlah kementerian, nomenklatur kementerian, hingga nama-nama calon menteri.   

  "Jumlah nomenklatur kementerian sampai dengan saat ini masih dinamis. Sehingga kalau ditanya berapa, saya belum bisa menjawab," urai Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9).   Dasco enggan berspekulasi lebih jauh ihwal penyusunan kabinet Prabowo-Gibran. Sebab, penyusunan kabinet merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai presiden terpilih.   "Saya belum bisa memberikan jawaban yang pasti dan nanti kita akan sama-sama lihat karena itu adalah prerogatif daripada presiden terpilih. Nah, seperti apa nanti postur kabinetnya, nanti kita akan lihat pada waktunya nanti," pungkas Dasco.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #patrio #ungkap #zulhas #dipastikan #dapat #jatah #menteri #kabinet #prabowo #gibran

KOMENTAR