Dasco Pastikan Tak Ada Revisi UU MD3, Kursi Ketua DPR Tetap Diisi PDIP
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/8/2024). (Suara.com/Yasir)
14:04
30 September 2024

Dasco Pastikan Tak Ada Revisi UU MD3, Kursi Ketua DPR Tetap Diisi PDIP

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, memastikan hingga berakhirnya DPR RI periode 2019-2024 tak ada perubahan atau revisi UU MPR, DPR, DPD, DPRD atau UU MD3 terkait komposisi pimpinan DPR RI. Menurutnya, jatah kursi Ketua DPR akan diisi pemenang Pemilu 2024 yakni PDIP.

"Ya kan kita sudah sama-sama tahu bahwa dalam periode ini tidak ada perubahan UU MD3 sehingga pimpinan DPR tentunya mengacu pada UU MD3 yang masih berlaku pada saat ini," kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Adapun terkait penambahan jumlah komisi di DPR RI, Dasco menyebut hal itu belum jadi pembahasan.

"Ya kita belum bisa kemudian membahas apakah alat kelengkapan dewan akan nambah atau tidak nanti kita akan tergantung lihat dari porsi kabinet pemerintahan depan yang tentunya harus kita sesuaikan dengan mitra komisi yang ada di DPR," ujarnya.

Baca Juga: DPR Putuskan 'Carry Over' Pengesahan RUU MK Dan PPRT Masuk Prolegnas Periode Depan

Lebih lanjut, Dasco menyampaikan, terkait acara pelantikan anggota DPR RI yang baru pada 1 Oktober 2024 besok, persiapannya sudah mencapai 95 persen.

"Sejauh ini untuk persiapan pelantikan besok Kalau kami cek sudah dalam tahap 95% dan tinggal merapikan yang belum belum rapi. Tapi pada prinsipnya Insya Allah semua besok akan berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #dasco #pastikan #revisi #kursi #ketua #tetap #diisi #pdip

KOMENTAR