Ganjar Sambut Baik Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo: Bisa Beri Masukan Jelang Pelantikan
Mantan Gubernur Jawa Tengah yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo di kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024) | Ketua DPP PDIP bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Ganjar Pranowo mengaku menyambut baik rencana pertemuan Megawati dan Prabowo. 
21:51
19 September 2024

Ganjar Sambut Baik Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo: Bisa Beri Masukan Jelang Pelantikan

- Ketua DPP PDIP bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ganjar Pranowo memberikan tanggapannya terkait rencana pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

Ganjar mengaku telah mengetahui adanya rencana pertemuan Megawati dengan Ketum Gerindra tersebut.

Namun hingga kini memang belum ada jadwal pasti kapan Megawati dan Prabowo akan bertemu.

Mantan capres di Pilpres 2024 ini pun menyambut baik adanya rencana pertemuan Megawati dan Prabowo itu.

Terlebih menurut Ganjar, dulu Megawati dan Prabowo pernah berpasangan di Pilpres 2009.

Selain itu, Ganjar menilai pertemuan  Megawati dan Prabowo ini bisa berdampak baik untuk bangsa dan negara.

Karena bisa menjadi sarana diskusi untuk kepentingan bangsa dan negara agar jauh lebih baik. 

“Saya kira baik untuk bangsa dan negara meskipun kita pernah di posisi berbeda dan kita diskusi untuk kepentingan bersama bangsa dan negara jauh lebih baik,” ungkap Ganjar dilansir WartakotaLive.com, Kamis (19/9/2024).

Ganjar menambahkan, dalam pertemuan tersebut Megawati dan Prabowo juga bisa saling memberikan masukan sebelum Prabowo resmi dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Di sisi lain, terkait peluang koalisi kabinet Prabowo-Gibran dengan PDIP, Ganjar enggan berbicara banyak.

Ganjar menyebut masalah koalisi sepenuhnya diserahkan kepada Megawati sebagai ketua umum partai dan akan diputuskan dalam kongres kelak. 

Lagipula kata Ganjar, PDIP tidak pernah menganggap Prabowo Subianto sebagai musuh meskipun kerap berhadapan di sejumlah Pilpres. 

“Lah kan ini bukan berhadapan dengan musuh yang saling bunuh dan musuh kita sesungguhnya kemiskinan, kebodohan,” ucapnya. 

PDIP Minta Wacana Pertemuan Megawati dan Prabowo Tak Dikaitkan dengan Bagi-bagi Jatah Menteri

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menyebut, wacana pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih, ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Dia menyebut pertemuan kedua tokoh bangsa itu segera terwujud.

"Kita semua berharap kedua pemimpin bangsa ini bisa secepatnya bertemu. Kita semua menunggu, masyarakat menunggu, baik Ibu Megawati maupun presiden terpilih insyaallah secepatnya akan bertemu," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Lebih lanjut, Said meminta wacana pertemuan Megawati dan Prabowo tak dikaitkan dengan pembagian kekuasaan, alias bagi-bagi jatah menteri.

Ketua Banggar DPR RI itu menegaskan, tidak ada politik transaksional di balik pertemuan Megawati dan Prabowo.

"Itu sih masalahnya, seakan-akan kalau pemimpin bangsa bertemu langsung bagi-bagi kekuasaan, pertemuan itu pertemuan transaksional, itu yang tidak baik bagi kita semua," ucapnya.

"Kami diminta publik agar partai politik tidak transaksional. Tapi, begitu pemimpin akan bertemu, pertanyaannya langsung, apakah ini bagian dari bagi-bagi kursi?" pungkasnya.

Sebagian artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Reaksi Ganjar Pranowo Terkait Pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto.

(Tribunnews.com/Faryyanida Putwiliani/Chaerul Umam)(WartakotaLive.com/Desy Selviany)

Editor: Wahyu Gilang Putranto

Tag:  #ganjar #sambut #baik #rencana #pertemuan #megawati #prabowo #bisa #beri #masukan #jelang #pelantikan

KOMENTAR